REVIEW GLYSOLID WHITENING CREAM: PELEMBAB EKSTRA LEMBAB

0
211
Share this on

REVIEW GLYSOLID WHITENING CREAM: PELEMBAB EKSTRA LEMBAB

Main topic: Review Glysolid Whitening Cream

Hi Beauties! It has been awhile since my last blogpost. Masih segar banget di ingatan terakhir kali aku menulis tentang pelembab wajah yang aku coba. Tapi kali ini aku harus buat artikel lagi dengan jenis produk yang sama yaitu pelembab alias face moisturizer. Kok pelembab lagi? Keep reading to find out.

Awal bulan Mei aku berkunjung ke salah satu negara dengan track record panas bin kering, yaitu Saudi Arabia. Berbekal pelembab sebelumnya aku nggak merasa harus stock pelembab ekstra untuk dibawa ke sana. Al hasil masih di awal minggu pertama pelembabku habis karena selama di sana pakainya cukup banyak untuk sekali pakai karena seperti yang aku bilang, di sana panas banget. Terlebih lagi sebagian besar aktivitasku selama di sana adalah aktivitas outdoor. Jadilah aye melipir ke mall lokal sana dan pilih-pilih pelembab cadangan. Tergoda dengan kemasan dan dan tulisan “whitening cream”, akhirnya pilihanku jatuh pada Glysolid Whitening Cream.

Sekarang setelah lebih dari tiga minggu pemakaian plus aku sudah kembali dari negara onta, aku rasa review ini cukup representative jika kamu butuh ulasan mengenai produk ini dan hasilnya.

BACA JUGA:

MOISTURIZER CREAM BEAUTY ROSE COSMETIC

INFORMASI PRODUK

Brand: Glysolid Whitening Cream

Jenis: Pelembab/moisturizer

Skin Type: Suitable for all skin types

Netto: 50 ml

Harga: SR 17.63 (+/- Rp 70.000)

Manufacturer: Burnus GmbH, Germany

Ingredients Glysolid Whitening Cream
www.ladyjosman.com

INGREDIENTS

Aqua, Dicaprylyl Ether, Glycerin, Distarch Phosphate, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Stearyl Alcohol, Isopropyl Palmitate, Cocoglycerides, Mangifera Indica Fruit Extract, Citrus Limon Fruit Extract, Dimethicone, Parfum, Carbomer, Disodium Phosphate, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Decylene Glycol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Limonene, Linalool, Citral, Ctronellol, Geraniol

Ingredient Function Acne Irritant Safety 
Aqua ‧Solvent 1
Dicaprylyl ether ‧Solvent
‧Emollient
1
Glycerin ‧Solvent
‧Moisturizer
0 0 2
Distarch phosphate 1
Glyceryl Stearate ‧Emollient
‧Emulsifier
 –
Glyceryl stearate citrate ‧Emollient
‧Emulsifier
1
Stearyl Alcohol ‧Surfactant
‧Viscosity Control
2 2 1
Isopropyl Palmitate ‧Solvent
‧Fragrance
‧Synthetic ester
‧Moisturizer
4 1 1
Cocoglycerides ‧Emollient
‧Emulsifier
1
Mangifera Indica Fruit Extract 1
Citrus Limon Fruit Extract 2
Dimethicone ‧Emollient 1 0 1
Parfum ‧Fragrance 1-4
Carbomer ‧Viscosity Control 0 1 1
Disodium phosphate 1
Sodium Hydroxide ‧pH Adjusters 3
Phenoxyethanol ‧Preservative 4
Caprylyl Glycol ‧Moisturizer
‧Emollient
1
Decylene Glycol 1
Sodium Benzoate ‧Preservative 3
Potassium Sorbate ‧Preservative 3
Limonene ‧Solvent
‧Fragrance
6
Linalool ‧Fragrance 5
Citral ‧Fragrance 7
Citronellol ‧Fragrance 5
Geraniol ‧Fragrance 7

Source: CosDNA

Keterangan:

  • Untuk comedogenic (acne) dan irritant, skalanya adalah dari 1-5 dengan angka terendah berarti bahan tersebut kecil kemungkinan menyebabkan jerawat dan iritasi.
  • Untuk Safety, skalanya adalah dari 1-9 dengan angka terendah berarti tingkat bahaya rendah.

Berdasarkan analisa bahan di atas, kandungan fragrance dalam produk ini menunjukkan skala safety alert yang cukup tinggi ya. Next time aku berencana melakukan research tentang fragrance-fragrance yang digunakan di sini.

PACKAGING

Glysolid Whitening Cream ini termasuk produk dengan packaging yang sangat informative. Setiap sisi boxnya memberikan deskripsi dasar yang kita butuhkan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli produk ini. Setiap informasi tersedia dalam bahasa Inggris, French, dan Arab. Untuk botol, Glysolid Whitening Cream memiliki ukuran botol yang cukup travel friendly. Didominasi warna merah terang, botolnya terlihat mencolok dan menarik.

Packaging Glysolid Whitening Cream
www.ladyjosman.com

KLAIM PRODUK

Glysolid Whitening Cream uses natural active extracts. This cream effectively improves the appearance of dark spots on your skin, leaving it looking more vibrant. The formula works to gradually enhance your complexion for a more even skin tone. Your skin feels lighter and smoother.

Seperti whitening cream lainnya, Glysolid Whitening Cream ini memiliki fungsi utama untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, produk Glysolid Whitening Cream mengklaim bisa membuat kulit tidak hanya menjadi lebih cerah namun juga lebih halus.

CARA PEMAKAIAN

Massage into clean skin using gentle circular motions. Use twice a day for best results. Avoid contact with eyes.

Glysolid Whitening Cream
www.ladyjosman.com

REVIEW GLYSOLID WHITENING CREAM

Di dalam review kali ini, aku akan menghighlight beberapa poin penting saja. I hope it can help you decide whether or not to buy the product.

  • AROMA

First of all, aroma. Aroma dari Glysolid Whitening Cream cukup kuat namun sangat segar. Aroma khas vitamin C. Aroma yang membuat kamu merasa sedang nampolin produk kaya vitamin C ke wajah. Do I like it? Yes. I do.

  • TEKSTUR DAN WARNA

Glysolid Whitening Cream memiliki tekstur half creamy, seperti body cream namun tidak terlalu berminyak, dan berwarna putih. Teksturnya yang tidak terlalu creamy inilah yang membuat Glysolid Whitening Cream  sangat mudah diaplikasikan, mudah diratakan dan meresap ke kulit tanpa meninggalkan kesan wajah berminyak.

Tekstur Glysolid Whitening Cream
www.ladyjosman.com
  • EFEK MELEMBABKAN

Glysolid Whitening Cream adalah pelembab wajah paling melembabkan yang pernah aku coba seumur hidup. Hahaha. Lebay? No, I am being honest. Saat di Mekkah, suhu mencapai 40 oC. Panas banget dan bikin kulit wajah terlihat bersisik. Dan Glysolid Whitening Cream mampu mengatasi itu sejak pemakaian pertama. And it goes very well with my BB cream, nyatu banget. All in all, aku suka banget dengan efek ekstra lembab ini.

  • EFEK MENCERAHKAN

Walaupun aku tidak bisa secara gamblang bilang ada efek memutihkan, tapi seperti yang aku bilang di atas, produk ini membaur sangat baik dengan BB cream yang aku pakai. Bagusnya adalah walaupun tidak retouch seharian nggak akan terlihat kusam. Dan menurut aku pribadi ini nilai plus banget.

  • AVAILABILITY

Ini bagian kurang menyenangkannya. Karena pengalaman aku dengan Glysolid Whitening Cream ini positif banget, aku benar-benar hampir 100% yakin untuk repurchase. Mondar mandir ke drugstore macem Century dan Guardian buat nyari produk ini. Tapi belum ketemu. Di online store ada dengan brand Glysolid, tapi tampilannya beda akhirnya ragu untuk beli.

So, kalau kamu tau di mana bisa dapatkan produk Glysolid Whitening Cream ini di Indonesia, please let me know ya.

  • HARGA

Untuk harga Rp 70.000 dengan hasil sedemikian bagus, aku rasa produk ini tergolong murah banget.

  • RATE  : 4/5

Aku tidak bisa memberikan nilai 5 sekalipun aku sangat menyukai produk ini karena ketidaktersediaannya di beberapa drugstore maupun online store di Indonesia. Selain itu adalah karena kandungan beberapa bahan fragrance yang masih berada pada skala keamanan yang dianggap rendah jika merujuk pada cosDNA.com.

OVERALL COMMENTS

Pelembab Glysolid Whitening Cream ini menurutku merupakan pelembab yang sangat cocok untuk kamu yang berkulit sangat kering maupun kamu yang doyan berada di ruangan berAC. Efek cerah dari Glysolid Whitening Cream di aku pribadi tidak memberi hasil signifikan, namun hasil bisa saja berbeda pada setiap individu.

Yup! Sekian review dan sharing aku mengenai Glysolid Whitening Cream ini ya. I hope this article can help you decide whether or not to purchase this product. Kalau kamu punya pertanyaan atau ingin sharing pengalaman tentang Glysolid Whitening Cream ini, silakan tinggalkan komentar di bawah ya.

Stay healthy and beautiful ya!

See you on my next post.

Main topic: Review Glysolid Whitening Cream

Share this on

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of