PERBEDAAN BODY CREAM DAN BODY BUTTER

0
70
Share this on

PERBEDAAN BODY CREAM DAN BODY BUTTER BESERTA MANFAATNYA

Main topic: Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya

Perawatan kulit memang seolah tidak ada habisnya. Pernahkah kamu harus berdiri lebih dari lima menit di stand skincare di sebuah drugstore? I believe you! Begitu banyak pilihan produk skincare mulai dari jenis, brand, dan harganya. Salah satu contoh umum yang bisa membingungkan adalah ketika di satu display ada pilihan body lotion, body cream, dan body butter. Body lotion mungkin sudah sangat familiar, lalu bagaimana dengan body cream dan body butter? I am sure not everyone knows the differences. Jadi dalam artikel kali ini aku akan membahas mengenai Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya.

BODY CREAM

  • Apa itu body cream?

Body cream adalah salah satu jenis skincare yang berguna untuk melembabkan kulit. Dengan kandungan minyak yang lebih tinggi, body cream memiliki tekstur lebih kental dibandingkan body lotion. Karena teksturnya yang kental inilah maka biasanya body cream lebih sering dijual dalam kemasan jar.

Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya
Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya
www.ladyjosman.com
  • Apa manfaat body cream?

Body cream bermanfaat untuk melembabkan kulit mulai dari kulit kering sampai kulit sangat kering. Kandungan pelembabnya yang cukup tinggi mampu memberimu kelembaban lebih lama bahkan dalam kondisi-kondisi tidak bersahabat seperti musim dingin.

  • Bagaimana cara pemakaian body cream?

Aplikasikan body cream ke seluruh tubuh atau ke bagian-bagian tertentu yang kamu inginkan. Untuk hasil terbaik, pastikan kulit kamu dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan body cream ya. Seusai mandi, kamu tidak perlu menunggu kulitmu kering sebelum mengaplikasikan body cream. Gunakanlah saat kulit kamu masih terasa lembab ya.

Related post to Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya:

CARA MENGATASI KULIT KERING

REVIEW NIVEA EXTRA WHITE CARE AND PROTECT

BODY BUTTER

  • Apa itu body butter?

Body butter adalah pelembab kulit yang biasanya mengandung cocoa butter, shea butter, coconut oil atau minyak yang berasal dari sayuran dengan kadar cukup tinggi. Tekstur body butter lebih kental dibandingkan dengan body lotion ataupun body cream.

  • Apa manfaat body butter?

Body butter berfungsi untuk melembabkan kulit kering yang cukup parah, misalkan di area-area tertentu seperti siku dan lutut. Namun demikian, penggunaan body butter tentu tidak dibatasi hanya di area tersebut. Body butter ini juga mampu meremajakan kembali kulit kita yaitu dengan memberi nutrisi dan mengembalikan kelembaban tubuh yang hilang saat mandi atau aktivitas lainnya. Karena kelebihannya inilah maka biasanya body butter lebih sering digunakan saat musim dingin dimana saat itu kulit biasanya menjadi lebih kering.

  • Bagaimana cara pemakaian body butter?

Sama seperti cara pemakaian body lotion dan body cream, penggunaan body butter juga dengan mengaplikasikan body butter ke seluruh tubuh yang diinginkan. Namun tidak disarankan menggunakannya terlalu banyak dikarenakan bisa membuat kulit terasa sangat berminyak.

  • Tips

Aku pribadi menggunakan body butter di kaki dan tangan sebelum tidur saat merasa kulitku sedang kering atau agak kasar saja. Aplikasikan di kaki secukupnya kemudian aku tidur dengan menggunakan kaos kaki. It will leave my skin soft and smooth by the next morning.

Side notes: Penggunaan body butter ini tidak perlu setiap hari. Unless of course you want/need to use it daily, then go for it. I personally don’t use it daily. Pada hari-hari biasa aku cukup menggunakan body lotion and I am ready to go.

BODY CREAM vs. BODY BUTTER

Lalu mana yang lebih baik di antara keduanya? Jawabannya adalah tergantung kebutuhan kulit kamu. Bagi beberapa orang, body lotion saja cukup, sementara bagi beberapa orang lainnya body cream semacam skincare routine wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Terutama bagi mereka yang memiliki tipe kulit kering. Nah jika kulitmu sangat kering dan butuh pelembab ekstra, maka pilihannya adalah body cream atau body butter. Jika kamu tidak menyukai sensasi rasa berat dan berminyak, maka body cream akan lebih cocok untukmu. Tapi jika body cream tidak cukup efektif mengatasi kulit kering kamu, maka kamu bisa mencoba body butter yang memiliki kemampuan melembabkan lebih kuat. Choose your product wisely, listen to your skin.

Pemutih Kulit Alami
Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya
www.ladyjosman.com

Sudah memiliki gambaran mengenai Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya?

I hope you enjoy the post, sista! Atau kamu punya pengalaman menggunakan body cream dan body butter yang ingin kamu share? Boleh banget. Feel free to share in the comment section!

I will see you on the next post!

Stay healthy and beautiful.

Main topic: Perbedaan Body Cream dan Body Butter Beserta Manfaatnya

Share this on

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of