TIPS TRAVEL MURAH MILLENNIAL

0
22
Tips Travel Murah Millennial www.ladyjosman.com
Share this on

TIPS TRAVEL MURAH MILLENNIAL

Main topic: Tips Travel Murah Millennial

Tips Travel Murah Millennial ini menjadi menarik untuk dibahas karena beberapa alasan. Bagi kaum milenial, traveling menjadi hobi tersendiri yang mungkin sulit dimengerti generasi yang lebih tua. Banyak komentar unik muncul seperti “anak-anak milenial belum punya rumah malah lebih mementingkan jalan-jalan ke luar negeri,” atau “kerjaanya jalan-jalan melulu, investasi ada tidak?”. Mungkin ini memang ada benarnya, we millennial kids tend to travel more these days. Karena itulah kali ini aku mengangkat tema Tips Travel Murah Millennial. Sebagai kaum muda millennials, penting untuk mengetahui tip-tips travel yang tidak akan memberatkan kantong kita dongs. Ssstt.. Biar nggak dinyinyirin juga ntar karena bokek habis liburan! Hahaha.

Berikut ini adalah beberapa tipsnya. Happy reading!

  • Avoid Peak Season

Pada saat peak season, baik harga tiket pesawat maupun hotel naik drastis. Kecuali kamu memang hanya punya waktu liburan yang bertepatan dengan peak season, maka sebaiknya kamu menghindari peak season untuk menghemat budget kamu. Selain kamu bisa mendapat harga lebih murah, tidak akan terlalu ramai di destinasi kamu sehingga kamu akan lebih leluasa untuk menikmati liburanmu di sana.

More space to pose for your Instagram account. More money saved for your next stop.

  • Early Booking

Biasanya harga tiket pesawat bisa didapatkan dengan harga lebih murah jika dibooking jauh-jauh hari. Bahkan ada yang bilang bahwa harga terbaik bisa kamu dapatkan di hari pada penerbangan hari Selasa atau Rabu, dan 65 hari sebelum keberangkatan. Wah wah! Lama juga ya.

  • Round Trip Tips

Tips Travel Murah Millennial satu ini penting banget menurutku. Untuk perjalanan round trip, skip the round trip feature di aplikasi yang kamu gunakan. Karena harga yang akan ditawarkan adalah harga-harga yang lebih mahal. Jadi bookinglah tiket pulang-pergi kamu secara terpisah, satu per satu. You’ll be surprised to see the difference.

  • Hotel Murah

Liburan memang bukan berarti kamu harus tinggal di hotel mewah. Tapi kamu juga tidak perlu memaksa diri tinggal di hotel yang tidak terlalu nyaman untukmu. Unless of course, kamu tidak mempermasalahkan itu. But you know what, kamu selalu bisa mendapatkan hotel bagus dengan harga murah jika kamu tau rahasianya. Beberapa di antaranya adalah dengan membandingkan harga-harga yang ditawarkan di setiap online booking platform, booking langsung dari website hotel, atau dengan menelpon hotel tersebut secara langsung agar kamu bisa bernoegosiasi. Yup, you read that right!

Untuk details mengenai tips dan trick mendapat hotel dengan harga murah, kamu bisa membaca artikel sebelumnya:

TIPS DAN TRICK BOOKING HOTEL MURAH

  • Booking Paket Hotel dan Tiket Pesawat

Beberapa perusahaan/aplikasi online booking sudah menyediakan paket-paket tertentu yang mengcover tiket pesawat dan hotel. Paket-paket ini biasanya dibandrol dengan harga murah. Namun paket-paket ini tentu tidak fleksibel dan berlaku di tanggal-tanggal tertentu saja. Jadi pastikan dulu sebelum membeli dan cek secara manual satu persatu  untuk di rentang tanggal tersebut apakah harga yang ditawarkan baik untuk hotel dan tiket pesawat memang sudah harga terbaik atau tidak.

  • Eat Local Food

Ketika kamu liburan ke sebuah destinasi wisata, help the local people by buying food from their place. Makan di restoran dengan tema “wisatawan asing”/western food/semacamnya mungkin terdengar menggoda. But hey, the point here is to enjoy the local right? Local cuisine might surprise you. Kamu tidak perlu makan Italian food saat kamu pergi ke Yogyakarta misalnya, atau Chinese food kalau kamu pergi ke Australia. Iya kan? Eat the local food and enjoy your time with the local people.

Tips Travel Murah Millennial

Tips Travel Murah Millennial
www.ladyjosman.com
  • Skip The Souvenir

Ini berlaku jika kamu dalam budget yang ketat. Kamu mungkin tidak merasa perlu untuk membeli oleh-oleh karena sejak awal tujuan kamu ke sana memang bukan untuk belanja. Kalau dipikir-pikir, kita datang ke sana untuk liburan dan menikmati pemandangan dan suasana baru, iya bukan? Bukan untuk membeli souvenir. Kecuali kamu punya budget lebih untuk itu then of course, go for it!

Demikian Tips Travel Murah Millennial kali ini ya. Semoga tips-tips di atas bisa membantu kamu merencanakan liburan kamu dengan lebih baik. See you on the next post!

Main topic: Tips Travel Murah Millennial

Visit my other blog: LadyJosman

Share this on

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of