JENIS-JENIS LIPSTICK DAN PERBEDAANNYA

4
31
Jenis-Jenis Lipstick dan Perbedaannya Photo by Anastasia Dulgier
Share this on

JENIS-JENIS LIPSTICK DAN PERBEDAANNYA

Main topic: Jenis-Jenis Lipstick dan Perbedaannya

Terdapa bermacam jenis-jenis lipstick di luar sana. And you know what, hampir semua wanita memiliki lipstick lebih dari satu. Entah warnanya yang berbeda, jenisnya, atau brandnya. Memiliki hanya satu lipstick rasanya agak kurang. And now be honest with this question, berapa lipstick yang kamu punya? Yup. Ada banyak alasan kenapa wanita tidak pernah merasa cukup hanya dengan memiliki satu lipstick saja. Dan dalam artikel Jenis-Jenis Lipstick dan Perbedaannya kali ini kita akan membahas beberapa hal tentang lipstick, jenis-jenisnya, dan kecenderungan wanita berkaitan dengan lipstick.

BACA JUGA: WOMEN AND THEIR LIPSTICKS

Pertama-tama, mari kita bahas beberapa jenis lipstick yang ada di pasaran untuk memudahkan kamu memutuskan ingin menggunakan yang jenis yang mana.

  • JENIS-JENIS LIPSTIK DAN PERBEDAANNYA

Terdapat berbagai jenis lipstick yang bisa digunakan tergantung dengan mood dan bentuk bibir kita. Berikut ini adalah jenis-jenis lipstick secara umum.

  • Moisturizing Lipstick

Jika kamu adalah tipe wanita dengan bibir kering, maka jenis lipstick ini tentu yang paling tepat untukmu. Lipstick jenis ini biasanya mengandung vitamin E, aloe vera, dan glycerin sebagai bahan-bahan utama yang mampu menghidrasi dan melembabkan bibir kamu agar tetap halus dan tidak pecah-pecah. Selain itu, jenis lipstick ini membuat bibir kamu terlihat lebih basah dan lembut (LipstickHistory).

Kontranya adalah jenis lipstick ini jarang bertahan lama di bibir dan sangat transferable. Tapi sekarang kamu sudah bisa mencari tips and trick agar lipstick ini bisa bertahan lebih lama di bibir kamu.

Kamu bisa menemukan beberapa tips dalam artikel berikut ini:

TIPS AND TRICK MENGGUNAKAN LIPSTICK

  • Lipstick Matte

Ini adalah jenis lipstick yang berdasarkan pengalamanku pribadi, bisa bertahan paling lama. Lipstick matte memiliki berbagai jenis warna yang menarik dan menmpel di bibir dan umumnya terlihat kering. Banyak lipstick matte diproduksi dalam bentuk liquid.

Kontranya adalah lipstick matte cenderung membuat bibir kita kering dan pecah-pecah. Karena itulah kita membutuhkan lipbalm ekstra saat penggunaan lipstick jenis matte ini, terutama sebelum tidur agar keesokan harinya bibir kita sudah kembali lembab dan siap untuk dioleskan dengan lipstick matte kita.

  • Satin Lipstick

Ini adalah pilihan lainnya yang bisa kamu coba jika kamu memiliki bibir kering. Satin lipstick memiliki sdekit lebih banyak minyak dibanding moisturizing lipstick dan memuat bibir kita terlihat sedikit lebih glossy. Meskipun demikian, lipstick ini masih mengandung pelembab yang bagus untuk menutrisi bibir keringmu.

Kontranya adalah lipstick ini sama dengan lipstick jenis moisturizing masih sangat mudah terhapus dan tidak transfer-proof. Kamu butuh untuk reapply berkali-kali lebih-lebih jika kamu habis makan dan minum.

Jenis lipstick lain yang mirip dengan satin lipstick adalah sheer lipstick. Teksturnya juga mirip yaitu lembut dan sangat melembabkan. Sheer lipstick ini tidak cukup pigmented dan biasanya warna bibir kamu masih sedikit terlihat. Tapi jenis lipstick ini sangat popular di kalangan drama Korea lho.

Jenis-Jenis Lipstick
Jenis-Jenis Lipstick dan Perbedaannya
www.ladyjosman.com
Photo by Juliana Malta
  • Creamy Lipstick

Formula lipstick jenis ini sangat creamy dan menghasilkan kesan lembut di bibir. Warna yang dihasilkan tidak terlalu shiny, namun mampu memberikan efek warna yang cukup intense dan basah. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan lipstick matte jika ingin hasilnya lebih tahan lama.

  • Lipstick Glossy

Jenis liprstik ini cocok untuk kamu yang memiliki bibir kecil dan tipis. Lipstick ini bisa memberikan kesan padat dan penuh karena efek kemilau yang dihasilkan. Tapi jangan salah, lipstick ini tidak mengandung cukup pelembab untuk membuat bibir kamu tetap lembab ya, kamu masih tetap membutuhkan lipbalm.

  • Frosty Lipstick

Ini adalah jenis lipstick yang tenar di jaman-jaman orang tua kita dulu sepertinya ya. Jenis lipstick ini membuat bibir terlihat sangat mengkilat karena mampu merefleksikan cahaya. Lipstick ini juga membuat bibir terasa berat dan kering.

  • Lip Tint

Inilah jenis lipstick yang sangat popular belakangan ini. Lipstick jenis ini terlihat sangat menyatu dengan bibir dan terasa ringan. Lipstick ini tidak mengandung wax seperti lipstick lainnya. Walaupun kebanyakan lip tint tidak bisa menutupi sempurna warna bibir asli kita, namun lipstick jenis ini menghasilkan warna yang cantik dan cukup tahan lama. Yang harus diperhatikan adalah lip tint juga tetap bisa membuat bibir kita kering, karena itu gunakanlah lip balm beberapa saat sebelum mengaplikasikan liptint.

Semoga informasi mengenai Jenis-Jenis Lipstick dan Perbedaannya ini mampu membantu kamu menentukan jenis lipstick yang cocok untuk kamu ya. Atau kamu sendiri sudah punya jenis lipstick favorit? Share jenis lipstick favorit kamu di kolom komentar ya.

Stay healthy and beautiful!

Main topic: Jenis-Jenis Lipstick dan Perbedaannya

Ref: LipstickHistory

Share this on

4
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
Icha - www.south-skin.comwinda - www.dajourneys.comKornelia LucianaMelissa Olivia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Melissa Olivia
Guest

Lip matte buat ketahanan emang oke banget sih. Tp ga enaknya ya itu bikin bibir kering. #kbbvmember

Kornelia Luciana
Guest

Seberapa banyakpun jenis lipstick, semuanya aku suka 😂 enak bosa ganti2 walaupun bibir cuma 1 🤣 #kbbvmember

winda - www.dajourneys.com
Guest

yang pasti lipsticknya Jepang dan Korea bagus2 kemasannya hahahaa #kbbvmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

kalo dari hasil finishnya aku suka yang matte tapi kalo dari kenyamanan lebih enak lipstik creamy 😀 #kbbvmember