CARA TEPAT MENYIMPAN PARFUM

0
14
Share this on

CARA TEPAT MENYIMPAN PARFUM

Main topic: Cara Tepat Menyimpan Parfum

Pertanyaan yang paling sering muncul di kalangan pecinta parfum adalah bagaimana cara tepat menyimpan parfum agar wanginya tahan lama. Parfum adalah item kesayangan yang biasanya dibandrol harga yang lumayan. Jadi memang sangat penting untuk mengetahui cara tepat menyimpan parfum a.k.a apa saja yang bisa mempengaruhi daya tahan parfum kita. Selain itu, penyimpanan yang tepat juga membantu kita menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan.

Sebelum kita membahas bagaimana cara tepat menyimpan parfum kesayangan kita, let’s have a look at the killers of our precious perfume.

  • Cahaya

Salah satu alasan mengapa box parfum dibuat agak tebal adalah untuk melindungi parfum kita dari cahaya.  Cahaya membuat parfum kamu terdegradasi lebih cepat.

  • Temperatur

Suhu panas menyebabkan ikatana kimia di dalam parfum yang memberikan kamu aroma wangi menjadi rusak. Bukan hanya suhu panas, melainkan juga perubahan suhu yang ekstrim secara continue bisa merusak aroma parfum kamu.

Cara Tepat Menyimpan Parfum
Cara Tepat Menyimpan Parfum
www.ladyjosman.com

BACA JUGA: PARFUM KAMU MENUNJUKKAN KEPRIBADIANMU

CARA TEPAT MENYIMPAN PARFUM

  • Hindari Sinar/Cahaya Langsung

Beberapa parfum sengaja dijual dalam botol berwarna gelap untuk menghindari ekspos terhadap cahaya secara langsung. Mengapa demikian? Seperti yang disebutkan di atas, karena cahaya sangat berpengaruh pada ketahanan parfum. Jadi jika kamu ingin parfum kamu tetap tahan lama, maka setelah pemakaian kamu bisa kembali menyimpan botol parfum kamu ke dalam boxnya atau menyimpan parfum di laci yang tidak terkena cahaya. Tentu sangat menggoda untuk membiarkan parfum yang botolnya sangat indah dan mewah untuk terpampang di atas meja rias kita, tapi untuk lebih optimalnya maka sebaiknya kita menyimpannya di dalam box atau drawer.

  • Simpan pada suhu stabil/konstan

No matter what you do with your perfume collections, take it out of your bathroom. Parfum tidak seharusnya disimpan di dalam kamar mandi. Lebih-lebih jika kamu termasuk orang yang suka mandi air panas. Perubahan suhu yang terus menerus, panas ke dingin, dingin ke panas, akan mempengaruhi ketahanan parfum kamu.

This is another reason why not every expert suggests you to store your perfume on your fridge. Perubahan suhu yang terjadi saat kamu mengeluarkan parfum kamu dari kulkas yang sangat dingin ke suhu kamar yang relatif lebih tinggi akan mempengaruhi ketahanan parfum kamu. Sounds a bit paranoid, but you don’t want to risk it, do you?

Ini juga berlaku untuk mobil. Aku yakin banyak di antara kita yang masih sering menyimpan parfum di dalam laci dashboard mobil. Bayangkan panasnya suhu di dalam mobil saat kamu parkir di tempat yang panas selama beberapa jam. I am sure our perfume won’t last for a very long time.

  • Tutup Rapat

Beberapa parfum justru dibuat agar hanya bisa disemprot dan tidak bisa dibuka. Parfum sangat volatile dan rentan terhadap suhu dan udara. Karena itulah kita harus selalu memastikan bahwa botol parfum kita tertutup rapat agar udara tidak masuk.

  • Simpan di Rak yang Rendah

Ini berlaku untuk kamu yang memiliki parfum dengan botol kaca atau botol ukuran kecil. Terlalu beresiko untuk menyimpannya di rak yang tinggi. Kamu bisa saja sedang tidak cukup berhati-hati dan malah menjatuhkan botol parfum kesayanganmu. You don’t want it to happen.

Kamu menyimpan parfum kamu di mana? Apakah kamu menyimpannya sudah sesuai dengan cara tepat menyimpan parfum di atas? I hope so! Atau kamu punya cara sendiri yang ingin kamu share di sini? Feel free to comment ya.

Thank you for reading.

Main topic: Cara Tepat Menyimpan Parfum

Reference: eBay

Share this on

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of