MENGAPA HARUS PAKAI HAND CREAM?

6
45
Bahaya Paraben pada Kosmetik
Share this on

MENGAPA HARUS PAKAI HAND CREAM?

Main topic: Mengapa Harus Pakai Hand Cream?

Membicarakan skincare memang tidak ada habisnya. Campaign mengenai perawatan kulit dan kecantikan bertebaran di mana. Campaign-campaign ini membuat kita menyadari atau malah justru “meracuni” pikiran kita tentang banyak hal. Mungkin dulu ya sebelum campaign tentang kecantikan menguasai hampir semua media, kita masih anteng-anteng saja cuma menggunakan body lotion. Body lotion artinya kita pakai untuk seluruh tubuh dong ya. Malah ada lagi yang disebut hand and body lotion, ini lebih spesifik lagi. Beberapa tahun belakangan muncul lagi skincare baru yaitu hand cream alias krim tangan. Campaign tentang ini ada di mana-mana jika kamu termasuk yang following anything about beauty.

Setelah sekian lama kita baik-baik saja hanya menggunakan hand and body lotion, mereka muncul dan tiba-tiba membuat kita berpikir “mengapa harus pakai hand cream?”. And our research begin. Kita mulai mencari-cari informasi sana-sini sebelum akhirnya memutuskan membeli hand cream yang mana.

To save you sometime, kali ini aku akan membahas all about hand cream dan alasan mengapa harus pakai hand cream. Well not really a must, more like why you should consider to buying one.

  • Mengapa Harus Pakai Hand Cream?

Pertama-tama, bayangkan tangan kamu yang digunakan untuk melakukan sangat banyak aktivitas. Yup! Tangan kita ini terekspos banyak hal, dan entah berapa kali dalam sehari kita mencucinya. Quoting kalimat dari Co-Foundernya The Jojoba Company, Vicki Engsall, dia mengatakan bahwa tangan kita menua sama cepatnya dengan wajah. Dan jika kita tidak memberikan perlindungan khusus pada tangan kita, maka itu akan seperti membiarkan tangan kita menua lebih cepat. Tanda-tanda penuaan yang bisa kita lihet contohnya adalah pigmentasi, keriput, dan kekeringan.

Duh serem juga ya.

  • Kapan Harus Memakai Hand Cream?

Terus kita harus pakai hand cream berapa kali sehari dong? Ini jawabannya adalah tergantung kulit. Perhatikan kondisi kulit kamu dan take in to account berapa kali kamu cuci tanganmu selama seharian ini. Frekuensi mencuci tangan kamu bisa mempengaruhi kelembaban kulitmu. I have to agree with Vicki Engsall yang menyarankan
dalam sebuah artikel untuk mengaplikasikan hand cream setiap kali kamu habis mencuci tangan atau setiap kali kamu merasa kulitmu kering.

Satu lagi, jangan lupa menggunakan hand cream sebelum kamu keluar dari rumah untuk beraktivitas ya. Protect your skin from that UV rays out there. Kamu juga perlu menggunakan hand cream sesaat sebelum tidur. Perbaikan dan regenerasi kulit terjadi paling efektif saat malam hari. Right?

BACA JUGA: URUTAN PENGGUNAAN SKINCARE

  • Apa Manfaat Memakai Hand Cream?

Seperti yang aku bilang di atas, kulit tangan kita menua sama cepatnya dengan kulit wajah. Kita melindungi kulit wajah kita dengan segala macam skin care mulai dari A sampai Z. Kulit tangan kita juga membutuhkan perhatian khusus, sesederhana hand cream. Penggunaan hand cream secara rutin tidak hanya memberikan kelembaban kembali kepada kulit tangan kita, melainkan juga bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada tangan. Formula ekstra melembabkan di kebanyakan produk hand cream akan membuat kulitmu lebih kenyal, lembab, dan elastis.

Bahaya Paraben pada Kosmetik
Mengapa Harus Pakai Hand Cream?
www.ladyjosman.com

And one more bonus, kamu lebih percaya diri dong ya. Bayangkan kamu bekerja dan harus bertemu dengan beberapa orang baru setiap saat, kamu mungkin harus berjabat tangan dengan mereka. Dan kamu tentu tidak perlu kawatir tangan kamu akan terasa kasar dan kering karena hand cream akan membuat tangan kamu terasa sangat lembut dan halus.

  • Apa Brand Hand Cream yang Bagus?

There is no one right answer for this kind of question. Sama seperti kebanyakan skincare lainnya, kamu bisa memilih hand cream yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu. Dan berhubung hand cream ini meninggalkan “rasa” ada sesuatu atau residue di kulit, kamu bisa memilih brand dengan tekstur dan rasa yang lebih ringan di kulit. Kamu bisa mulai mencari-cari informasi pilihan-pilihan yang ada, atau kamu bisa mulai mencari di toko online sperti BukaLapak. Jika kamu berencana membeli di bulan Februari, BukaLapak memiliki sangat banyak promo menarik dari tanggal 2-15 Februrari ya.

Sekian informasi mengenai hand cream ya. Terlepas dari kamu memutuskan memakai hand cream atau tidak, aku harap ini bisa menjadi tambahan informasi buat kamu. And if you find it useful, please share it with your friends.

Stay healthy and beautiful ya!

Main topic: Mengapa Harus Pakai Hand Cream?

Share this on

6
Leave a Reply

avatar
6 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
6 Comment authors
Icha - www.south-skin.comElisa MonicEsyMelissa OliviaLidya Natalia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
winda - www.dajourneys.com
Guest

aku tu sering banget beli hand cream tapi entah mengapa suka lupa aja makenya 🙁 #kbbvmember

Lidya Natalia
Guest

aku setuju banget kalau hand cream tu wajib hukum nya. Tapi aku jujur suka males sih pake nya jg. ahhaah.. harus dibiasakan nih! #kbbvmember

Melissa Olivia
Guest

Ternyata emang penting ya pake hand cream, apa kabar tanganku ini, pake body lotion aja kalo inget 😂

Esy
Guest

aku pikir hand cream cuma semacem marketing gimmick aja. Ternyata ngga ya

#kbbvmember

Elisa Monic
Guest

Kalo gak baca ini jadi gak melek sih. Iya juga ya tangan cepat menua nya sama kayak muka. Lah ini muka doang diurus tangan enggak. Iya muka nya mulus tp tangan keriput dan kasar. Duh jangan sampe dah. #kbbvmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

aku jarang beli produk khusus hand cream. biasanya beli hand & body lotion tapi pilih yang ukuran mini biar bisa dibawa kemana mana 😀 #kbbvmember