TIPS MENGATASI BAD HAIR DAY

1
129
Share this on

TIPS MENGATASI BAD HAIR DAY

Main topic: Tips Atasi Bad Hair Day

Bad hair day ini mungkin sudah dialami semua orang ya. Dan bad hair day bisa jadi adalah sesuatu yang sangat menyebalkan bagi sebagian besar orang, terutama  wanita. Rambut lepek, kusut, berminyak, kusam, dan lain-lain. Bayangkan kamu tiba-tiba ada janji kencan atau bertemu klien, atau kantor kamu tiba-tiba mengadakan pertemuan, dan hari ini adalah bad hair day kamu. Duh stress banget pastinya. Mau shampoan sepenuh hati udah telat banget, mau jalan dengan rambut kacau begini juga nggak percaya diri. Tapi tenang, dalam artikel kali ini aku akan membagikan beberapa tips mengatasi bad hair day. Keep reading ya!

Notes: beberapa tips di sini adalah berdasarkan pengalamanku pribadi, beberapa lainnya adalah apa yang disarankan oleh para hair stylist dan beauty enthusiast lainnya.

Tips Atasi Bad Hair Day #1 Ikat Rambut

Ini adalah my go to hack kalau aku lagi mengalami bad hair day. Makanya selalu pusing kalau lagi kehabisan ikat rambut, entah karena hilang atau rusak. Ini aku ahlinya banget ngilangin ikat rambut. Rambut yang sedang lepek atau kusam, maka aku akan ikat rambutku dengan metode combing membentuk bun gitu. Rambut-rambut kecilnya aku sisakan tergerai atau berantakan, berharap frizzy hairnya justru membuat tampilan jadi sedikit lebih manis terlepas dari rambut yang sedang tidak bersahabat.

Tips Mengatasi Bad Hair Day
Tips Atasi Bad Hair Day – Ikat Rambut
www.ladyjosman.com

BACA JUGA: CARA ALAMI MENEBALKAN RAMBUT

Tips Atasi Bad Hair Day #2 Headband

Ini adalah metode aku yang lainnya. Kadang frizzy hair looks ternyata nggak bisa didapat karena rambut mungkin kondisinya sudah tidak terselamatkan. Jadi memakai headband buatku adalah penyelamat. Rambut aku ikat tinggi dengan bun sama seperti pada tips pertama di atas, tapi kali ini dengan tambahan headband untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kondisi rambut.

Selain itu, ini akan membuatmu terlihat seperti memang sengaja memakai aksesoris, to look great tanpa ada maksud menutupi bad hair day kamu. Atau kamu bisa menggantinya dengan topi lucu favoritmu.

Tips Atasi Bad Hair Day – Headband
www.ladyjosman.com

Tips Atasi Bad Hair Day #3 Dry Shampoo

Ini adalah saran yang banyak kita dengar dari beauty enthusiast ataupun majalah kecantikan atau fashion. Dry shampoo ini adalah produk sakti yang bisa menyelamatkan kamu dari bad hair day. Tapi aku pribadi belum pernah mencoba tips satu ini sih ya. Berdasarkan hasil baca dari beberapa sumber, salah satunya adalah LuxyHair, dry shampoo ini mampu menyerap kelebihan minyak pada rambut dan membuat rambut terlihat lebih bervolume. Catatannya adalah pakailah sedikit demi sedikit agar tidak ada residu yang kelihatan.

Tips Atasi Bad Hair Day #4 Quick Wash

Ini sering banget aku lakukan jika tiba-tiba ada janji mendadak di bad hair day aku. Aku akan mencuci rambut dengan secepat kilat. Tujuanku adalah untuk atasi bad hair day secepat mungkin dan aku bisa ulang shmapoan di hari berikutnya jika perlu. Jadi aku cukup mencuci rambut dengan sedikit shampoo saja supaya cepat dibilas. Kalau aku masih punya waktu maka aku akan mengeringkan rambut dengan hair dryer, kalau tidak maka aku membungkus rambutku dengan handuk dan boooom langsung lari ke mobil. Pakai AC kenceng dan dalam perjalanan membuka handuk setelah yakin airnya sudah terserap semua. Now I just let the wind blows my hair. Hahaha.

Aku pribadi lebih memilih terlihat dengan rambut yang belum kering sempurna dibandingkan rambut lepek dan kusam.

Kamu sendiri lebih milih yang mana? Atau kamu punya trik sendiri?

Please share with me ya.

Have a great day!

Main topic: Tips Atasi Bad Hair Day

Share this on

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Icha - www.south-skin.com Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Icha - www.south-skin.com
Guest

kalo aku pakai conditioner selalu membantu sih supaya rambut kelihatan lebih kalem hehe #kbbvmember