PARFUM KAMU MENUNJUKKAN KEPRIBADIANMU

13
137
Cara Menyimpan Skincare Dengan Benar
Share this on

Main topic: Parfum Kamu Menunjukkan Kepribadianmu

Your perfume says a lot about you!

Aku percaya banget sama itu. Bagiku pribadi, atau mungkin juga kamu, aroma parfum seseorang entah bagaimana berpengaruh banget dengan nilai yang kita sematkan ke orang tersebut. Bukan cuma sekedar enak atau nggak enak, aroma ini bisa membuat kita menebak-nebak kepribadian orang. Contoh nih, pernah nggak kamu ketemu orang terus aroma parfumnya floral dan kamu berpikir “orang ini pasti feminine banget deh” atau “orang ini pasti tipe orang yang ceria dan manis”. Kemudian kamu ketemu orang lain dengan aroma parfum yang somehow beraroma, sorry I have to choose my words wisely karena terikat policy-nya Google, menggoda. Dan otak kita berpikir bahwa orang ini pasti tipe orang yang percaya diri atau semacamnya. Pernah? Aku juga!

BACA JUGA: CARA MENYIMPAN SKINCARE DENGAN BENAR

Mungkin pemikiran-pemikiran yang muncul hanya karena aroma parfum seperti itu ada benarnya ya. Kok bisa? Well, beberapa waktu lalu aku membaca sebuah artikel tentang bagaimana pilihan parfum seseorang berkaitan dengan kepribadiannya. Well well.. Ini menurutku lumayan mengejutkan.  Who knew, right? Apparently an expert named Dr. Alan R. Hirsch, MD, founder of the Smell and Taste Treatment and Research Foundation has done numbers of researches on the matter. Ampun deh ya.. Dari hasil penelitiannya terhadap sekitar 18 ribu partisipan, Alan R. Hirsch menemukan beberapa hal menarik. Simak yuk! Siapa tau aja ini bisa applicable ke kamu. Menurutku lumayan menyenangkan untuk melihat segala sesuatu dengan perspektif baru.

Cara Menyimpan Skincare Dengan Benar
Parfum Kamu Menunjukkan Kepribadianmu

Parfum Kamu Menunjukkan Kepribadianmu
www.ladyjosman.com
  • Aroma Dasar Citrus

Menurut Dr. Hirsch, orang-orang dengan pilihan parfum dengan aroma dasar Citrus ini biasanya adalah tipe alpha man/woman. Mereka tipe pemimpin, seorang yang dominan. Entah itu dalam hal pekerjaan maupun dalam hubungan romantisnya.

  • Aroma Dasar Mawar

Nah pengguna parfum dengan aroma asar mawar ini tipe yang sangat hati-hati. Sebelum memutuskan sesuatu, mereka biasanya mempertimbangkan dari segala sisi dengan sangat detail dan menyeluruh. Ini menyebabkan orang-orang dengan pengguna parfum mawar ini jarang melakukan kesalahan yang akan mereka sesali di masa depan. Bukan berarti mereka sempurna, not at all, tapi mereka sangat hati-hati.

  • Lavender

Kamu punya teman yang seperti ini, penyuka aroma lavender? Kamu notice nggak bahwa mereka ini tipe yang sangat friendly? Menurut Dr. Hirsch mereka dengan aroma parfum seperti ini sangat mudah berbaur dengan orang lain, bisa jadi sangat ramah dan sangat menyenangkan. Mereka adalah teman yang sangat baik, penuh kejutan, dan tidak sulit untuk bergaul dengan orang-orang baru. Orang-orang seperti ini adalah orang yang menjadi pusat perhatian di pesta, bukan karena penampilannya melainkan karena mereka memang sangat menyenangkan dan periang.

  • Vanilla

Mungkin kamu akan berpikir bahwa orang dengan aroma parfum vanilla adalah orang yang kalem dan membosankan. To our surprise, Dr. Hirsch justru menemukan kebalikannya. Penelitian yang Dr. Hirsch lakukan menunjukkan hasil bahwa pengguna parfum dengan aroma dasar vanilla justru adalah orang-orang yang energetic, periang, dan bisa dibilang the life of a party.

  • Sandalwood

Perfeksionis.

Ini satu kata yang paling bisa menggambarkan tipe pengguna parfum ini. Mereka biasanya adalah tipe yang perfeksionis dalam segala hal, bisa menjadi terlalu keras pada diri sendiri dan orang lain. Sisi baiknya adalah sifat seperti ini justru kadang yang membuat mereka lebih memungkinkan untuk mendapat sesuatu yang besar. Sifat ini membuat mereka berusaha keras dalam hal pendidikan, pekerjaan, dan hubungan asmara mereka. Sisi buruknya adalah, mereka sangat mudah tersinggung dan sering salah paham dengan perkataan atau sikap orang lain terhadapnya. They think too much, to be honest.

Well, fellas! Relax a bit, would you?

  • Aroma Fruity

Wah mereka ini berdasarkan penelitiannya Dr. Hirsch sama sekali tidak semanis aroma parfum yang mereka gunakan. Justru sebaliknya, mereka ini sangat moody. Mereka cenderung mudah tersinggung, gampang marah, sarkastis, dan pesimis. So if you are a fruity fragrance lover, kamu mungkin mau sedikit berusaha untuk setidaknya lebih manis dari parfum yang kamu pakai.

Kebiasaan kamu yang sarkastis sama orang di sekitar kamu mungkin menyenangkan buatmu, tapi tidak untuk mereka. So sweet honey, be nice!

  • Coconut fan

Good news for you, coconut fragrance lover!

Biasanya mereka yang menyukai aroma seperti ini adalah orang yang sangat stylish dan fashionable. Mereka tau banget harus bagaimana dan memakai apa di setiap occasion. We see them and all we can think about is   “well she/he is so nice to look at!”. They are a jewelry to our eyes.

Sayangnya mereka ini bisa jadi terlalu sensitive dan sulit menerima kritikan. Mereka tipe orang yang selalu ingin jadi perhatian dan menikmati sekali membuat keputusan untuk orang lain. In a way, they love to be a leader.

  • Jasmine lover!

One word for them, wild! Yes they are wild. Pesta, adventurous activity, dance, ini adalah kesukaan mereka. Mereka tipe orang yang punya spontanitas tinggi, mereka menikmati hidup dan tidak membiarkan orang lain mengontrol mereka.

  • Gardenia lover!

Untuk pengguna tipe parfum seperti ini, mereka biasanya tipe orang yang penurut dan sangat sulit menerima perubahan. Penurut karena memang mereka ini bukan tipe pemimpin. Sulit adjust dengan perubahan karena mereka pro safety, secure income, and secure relationship. Bagusnya adalah mereka tipe orang yang tidak suka gonta-ganti pasangan, they stay in one relationship for a long time. Mereka masih berhubungan dengan teman-teman lama mereka. And if you want to know if your spouse is good at long distance relationship or not, you may find out their choice of perfume. Kalau mereka gardenia lover, you are safe! They will be loyal to you sejauh apapun jarak kamu dengannya.

Surprising?

Yup! Aku juga menganggap sudut pandang ini lumayan menarik. I mean, jika penelitian saja membuktikan bahwa ini “real”, aku rasa aku bisa mulai percaya sama intuisi-intuisiku saat mencium aroma parfum seseorang. Hahaha.

Bagaimana denganmu? Kamu pengguna parfum yang mana?

Main topic: Parfum Kamu Menunjukkan Kepribadianmu

Share this on

13
Leave a Reply

avatar
13 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
11 Comment authors
Khairun NisadianaIcha - www.south-skin.comMelissa Oliviawinda - www.dajourneys.com Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Esy
Guest

my fav scent would be vanilla because I LOVE to eat! Lol. #kbbvmember

Alfia Widati - Fiarevenian
Guest

Kalau dari yang kamu tulis, aku itu kan suka wewangian fruity dan coconut, sebagian ada yang benar dan sebagian tidak benar sih. But it’s fun to know things like this. #KBBVmember

Irene
Guest

Basically, gwsuka parfum yg baunya segar. Bukan manis. Jd gw menghindari aroma bunga. Buah2an mnrt gw lbh seger drpd bunga, jd kl pilihannya 2 itu ya gw pilih buah. Tp aroma musk, citrus dan sejenis itu juga kusuka. Jd masuk yg mana nih? 🤣 #kbbvmember

Carnellin
Guest

hehe dulu aku pernah bikin post begini juga nih #KBBVMember Carnellin

Kornelia Luciana
Guest

Wah gimana kalau aku dong? Aku suka semua wangi parfum baik floral, fruit dan semuanya asalkan enak dicium dan gak terlalu menyengat semua kupakai 😂😂 #kbbvmember

Gadis - GADZOTICA
Guest

Aku suka citrus+lavender. Tapi jarang jadi pusat perhatian di pesta karena lebih suka ngobrol area kecil aja. kecuali kalo naik panggung ya hahaha #kbbvmember

winda - www.dajourneys.com
Guest

aku sukanya aroma yang seger, kayak bau laut, ga suka yang spice atau floral, buah masih better, bingung kan 🙂 masuknya kemana nih #KBBVMember

Melissa Olivia
Guest

Favoritku aroma lavender, pokoknya yg bunga2an dan kalem/ elegan aku suka 😀 #kbbvmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

aku campuran antara vanilla & fruty! asik juga bisa tau info begini #kbbvmember

diana
Guest

wah aku Vanilla,.. aku emang kadang korslet sih orangnya hahaha, but I’m really not wild at party…

diana
Guest

aku suka wangi vanilla,
aku orangnya emang agak korslet si hahahaha

but i guess i’m not really wild at party

-diana anna #kbbvmember

Khairun Nisa
Guest
Khairun Nisa

Beb thanks banget tulisan ini, bisa jd patokan buat cari aroma parfume yg sesuai dengan aku, aku suka banget sandalwood dicampur lemongrass dan ad campuran soft floral gitu #Kbbvmember

trackback

[…] BACA JUGA: PARFUM KAMU MENUNJUKKAN KEPRIBADIANMU […]