REVIEW NIVEA EXTRA WHITE CARE & PROTECT

10
225
Review Nivea Extra White Care and Protection www.ladyjosman.com
Share this on

REVIEW NIVEA EXTRA WHITE CARE & PROTECT

Main topic: Review Nivea Extra White Care & Protect

Hai….. Duh udah lama banget ya sejak aku terakhir post tentang review produk. Finally aku mendapat inspirasi baru buat nulis nih. Kali ini aku akan mereview, seriously, lotion favorit aku sejauh ini yang merupakan salah satu produknya Nivea yaitu Nivea Extra White Care & Protect. Nivea Extra White Care & Protect ini sudah aku pakai selama hampir setengah tahun terakhir. Dulu sebenarnya aku juga pernah pakai, Cuma aja waktu itu memang lagi doyan nyoba-nyoba dan gonta ganti lotion. Kebiasaan gonta-ganti lotion inilah yang akhirnya justru tidak memberikan hasil apa-apa ke kulit.

Sebelum aku mulai mereview produk Nivea Extra White Care & Protect ini, aku akan membahas beberapa hal mendasar terlebih dahulu. Aku yakin di antara kalian ada juga yang sedang nyari-nyari informasi dasar dari si Nivea Extra White Care & Protect ini. So keep reading!

Review Nivea Extra White Care and Protection www.ladyjosman.com

INFORMASI PRODUK

Brand              : NIVEA

Seri                  : Nivea Extra White Care & Protect

Varian             : Body Serum

Netto               : 180 ml

Where to buy : online, drugstore, atau market-maret retail

Harga              : Duh ini aku nggak inget deh. I think it was around Rp 40.000 ya. Tapi aku lihat di online-online store sepertinya harga-harga di sana lebih murah.

INGREDIENTS

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isopropyl Palmitate, Paraffinum Liquidum, Glycerin, Cetyl Alcohol, Myrciaria Dubia Fruit Juice, Malpighia Glabra Fruit Juice, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glyceryl Glucoside, Ubiquinone, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetyl Palmitate, Trideceth-9, Stearic Acid, Oleic Acid, Palmitic Acid, Myristic Acid, Arachidic Acid, Citric Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tapioca Starch, Sodium Carbomer, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Linalool, Geraniol, Limonene, Benzyl Alcohol, Parfum

CARA PAKAI

  • Gunakan ke seluruh tubuh secara merata dengan lembut.
  • Keringkan beberapa saat sebelum menggunakan baju
  • Re-aplikasi 4-5 jam sekali untuk hasil yg lebih optimal
  • Untuk hasil terbaik, gunakan secara teratur.

Aku pribadi menggunakan produk ini setia hari sehabis mandi (kecuali sedang buru-buru. LOL). Dan aku selalu memastikan untuk reapply setelah terekspos matahari selama beberapa jam, jadi ini selalu aku bawa-bawa di mobil atau di tas.

PRODUCT CLAIM

Dengan pemakaian teratur, konsentrat yang mengandung bahan pencerah cepat meresap ke dalam kulit, memberikan perlindungan optimal dari sinar UV matahari agar kulit tidak kusam dan belang.
Kombinasi 3x bahan aktif  yang unik:

  • Q10 mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit
  • 95% kemurnian Vitamin C mencerahkan dan menutrisi kulit
  • NIVEA TRIPLE UV Protection melidungi kulit dari sinar matahari.
  • Hydra IQ melembabkan dan melembutkan sehingga terasa nyaman sepajang hari setiap hari

(Informasi dasar di atas dapat dilihat di website resmi Nivea : click here)

Review Nivea Extra White Care & Protect : Perlindungan

Pada bagian depan kemasan Nivea Extra White Care & Protect, Nivea member highlights bahwa produk ini mengandung Triple UV Protection, Deep White Essence dengan 95% kemurnian Vitamin C, dan klaim bahwa Nivea Extra White Care & Protect mamou mencerahkan kulit kusam dan belang. Melihat tulisan-tulisan ini tentu rasanya pembelian produk ini nggak akan sia-sia ya. Di bagian belakang kemasan, Nivea menegaskan bahwa produk ini mengandung SPF PA 33+++ yang artinya bahwa Nivea Extra White Care & Protect ini bisa melindungi kulitmu selama beberapa jam dari pengaruh buruk sinar matahari.

BACA JUGA: ALL ABOUT SUNSCREEN

Label PA+++ ini apa sih sebenarnya? Kita bahas secara umum ya.

Label PA ini sistem grading/rating produk yang disestablish sama Jepang. Label PA ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada konsumen mengenai level perlindungan produk tersebut terhadap sinar matahari. Sistem rating ini diadaptasi dari metode Persistent Pigment Darkening (PPD), dimana beberapa orang dites dengan menggunakan radiasi UV A untuk melihat persistent-darkening-tanning-dari kulit seseorang. Bahasa sederhananya adalah berapa lama kulit seseorang berubah menjadi gelap sejak terekspos sinar UV A. Hasil didapat dengan membandingkan antara kulit yang terlindungi dan tidak terlindungi oleh bahan tertentu.

Secara teori, PPD 10 artinya suatu produk tertentu bisa memungkinkan kamu untuk terekspos sinar UVA 10 kali lebih banyak tanpa mengalami penggelapan kulit. Tapi harus diingat bahwa tidak ada metode yang hasilnya bisa 100% pasti ya. Nah untuk converse dari PPD rating ke PA rating, berikut ini adalah acuannya (1).

PPD = 2-4, PA= PA+
PPD = 4-8, PA= PA++
PPD = 8-16, PA= PA+++
PPD = 16 atau lebih, PA = PA++++

Dari gambaran di atas, bisa kita simpulkan bahwa Nivea Extra White Care & Protect dengan kandungan PA+++ ini mengandung PPD di antara 8-16. Artinya adalah, Nivea Extra White Care & Protect bisa melindungi kulit dari sinar UVA cukup lama dengan sangat baik.

Ini adalah salah satu alasan kenapa aku sangat menyukai produk ini. Berasa aman dan nggak was-was walaupun beraktivitas di luar. I know that my skin is well-protected.

Review Nivea Extra White Care & Protect : Tekstur

Lotion dengan jenis body serum satu ini teksturnya encer seperti kebanyakan lotion-lotion lain. Terlihat sangat watery dan beraroma segar. Saat pengaplikasian ini agak kurang menyenangkan menurutku. Terkadang aku ingin menggunakan produk cukup banyak di beberapa bagian yang aku pikir akan terekspos sinar matahari lebih banyak, or just for the sake of feeling safe. Nah kalo udah begini, white cast muncul deh. Belang dan noticeable banget. Jadi memang nggak bisa dipakai agak banyak, harus tipis biar nggak kelihatan agak belang.

Tekstur Nivea Extra White Care and Protection
www.ladyjosman.com

Hal lainnya yang kurang nyaman adalah aku nggak berani ngemil kalau abis pakai Nivea Extra White Care & Protect ini. Hahaha.. Kenapa? Karena berasa banget habis pakai lotion. Aku bisa merasakan ada produk di kulitku, dan sangat licin. Dan kalau entah karena apa kamu harus membasahi kulit nantinya, entah cuci tangan, atau mungkin karena keringat, kamu akan sangat merasakan bahwa ini lotion masih di kulitmu. Liciiiiin bak perosotan. Tentu saja kalau dilihat dari sudut pandang bahwa produk ini masih setia di sana melindungi kulit kamu akan bilang YAY!, tapi kalau lihat dari sensasi licin nggak jelasnya, yup! Nggak enak.

Ini adalah salah satu sisi negative dari produk ini yang aku nggak suka.

Review Nivea Extra White Care & Protect : Efek Mencerahkan

Setelah belakangan ini rajin memperhatikan kulit untuk tahu hasil dari pemakaian Nivea Extra White Care & Protect ini, aku bisa bilang bahwa produk ini memang membuat kulit jadi cerah. Bukan putih, bukan. Tapi cerah. I think the combination of Vitamin C ( ekstrak dari Camu-Camu), Licorice (Glycyrrhiza Glabra Root extract) and Triple UV protection formula works perfectly on my skin. As we know, Vitamin C ( ekstrak dari Camu-Camu) dan Licorice (Glycyrrhiza Glabra Root extract) ini selain bisa mencerahkan juga merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kulit.


Pemakaian Nivea Extra White Care & Protect
www.ladyjosman.com

Daaaaannnn… Pakai Review Nivea Extra White Care & Protect sangat sangat melembabkan di kulitku. Kenyal dan lembab. Oh this is what I love the most about the product. Seperti yang diklaim oleh Nivea, body serum ini memang sangat melembabkan dengan catatan harus digunakan secara teratur.

OVERALL COMMENTS:

  • Nivea Extra White Care & Protect ini bagus untuk kamu jika kamu ingin kulit yang lembab. Untuk efek mencerahkan aku nggak tau itu bisa berhasil untuk semua jenis dan warna kulit atau nggak, but it works for me! So you might want to give it a try.
  • Minusnya adalah produk ini ninggalin white cast kalau kamu pakainya agak tebal atau banyak. Dan seperti yang aku bilang di atas, kalau kulitmu basah atau berkeringat, rasanya akan cukup nggak nyaman.
  • Repurchase: Yup!

Sekian review aku tentang Nivea Extra White Care & Protect ini ya. Semoga bisa membantu kamu dalam memutuskan apakah ingin mencoba produk ini atau nggak. Atauu..

Kamu sendiri punya lotion favorit? Share your experience with me ya!

Main topic: Review Nivea Extra White Care & Protect

Share this on

10
Leave a Reply

avatar
8 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
9 Comment authors
CarnellinMelissa OliviaIcha - www.south-skin.comAlfia Widati - FiarevenianIndira W Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Kornelia Luciana
Guest

Aku pengen banget deh cobain produk ini tapi gak jadi2 karena masih banyak produk bodycare yang perlu dihabisin 😂 #kbbvmember

winda - www.dajourneys.com
Guest

ini kalau kita berkeringat kerasa lengket nggak ya? #kbbvmember

Lidya Natalia - Luella Artistry
Guest

aku suka parno kalo pake handbody gini tuh.. suka lengket apalagi kalau mulai keringetan wkwkwk… tapi ini lengket nya masih oke ga sih? ato too much? #kbbvmember

Indira W
Guest

Pakaimya harus dikit2 dulu ya biar gak bikin whitecast di kulit

#kbbvmember

Alfia Widati - Fiarevenian
Guest

Sebetulnya juga dulu aku suka pakai Nivea yang ini. Tapi memang betul, sensasi licinnya bikin tidak nyaman. Sehingga akhirnya aku pindah ke merek lain yang ada varian lotion dengan tekstur gel. #KBBVmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

ini kemasan baru kan ya? aku pernah coba yang kemasan lama. aku kira kalo nggak ada tulisan SPF di depannya berarti udah nggak ber-SPF gitu. tapi ternyata tetep ada SPF-nya yaa #kbbvmember

Melissa Olivia
Guest

Salah satu alasan aku jarang pake body lotion ya itu, sensasi licin kalo kena airnya yg ga enak hahaha… padahal penting yah #kbbvmember

Carnellin
Guest

lihat dari ingredientsnya alkoholnya masih lumayan ya sis, kayaknya buat kulit sensitif belum bisa #KBBVMember