REVIEW BANANA BOAT SUNSCREEN LOTION

REVIEW BANANA BOAT SUNSCREEN LOTION

Share this on

Manin Topic: Review Banana Boat Sunscreen Lotion

 

WHY DO WE NEED SUNSCREEN?

Kulit manusia sangat sensitive terhadap sinar UV. Berbagai macam masalah kulit bisa muncul jika terkena paparan sinar matahri langsung secara terus-menerus. Di sinilah sunscreen dibutuhkan. Penggunaan sunscreen dapat membantu kita mencegah kanker kulit yaitu dengan melindungi kulit dari sinar UV yang tentu saja berbahaya. Menurut American Academy of Dermatology (1), semua orang dari segala usia memiliki resiko yang sama untuk terkena kanker kulit.

Selain itu, American Academy of Dermatology menyebutkan beberapa criteria yang harus diperhatikan dalam memilih sunscreen yang tepat untuk kita. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Melindungi dari UVA dan UVB

Sinar matahari mengandung dua jenis sinar bahaya yang mampu mencapai bumi yaitu sinar UVA dan sinar UVB. Sinar UVA sangat berperan dalam penuaan dini kulit kita, menyebabkan munculnya kerutan lebih awal, bercak-bercak hitam, dan mampu menembus kaca. Sedangkan sinar UVB adalah sinar yang mampu membuat kulit kita merasa terbakar. Sinar UVB ini bisa ditahan oleh kaca jendela.

  • SPF 30 atau lebih

Dermatologist menyarankan penggunaan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih karena SPF dengan kandungan tinggi mampu menahan sinar UVB hingga 97%. Namun demikian penggunaan baik sunscreen SPF rendah maupun SPF tinggi tetap memerlukan reaplikasi setiap 1 jam setelah berada di bawah sinar matahari langsung.

  • Water resistance

Kamu tentu tidak ingin terus-terusan reapply sunscreen kamu karena kamu berkeringat atau sunscreen kamu luntur saat berenang. Pastikan untuk membeli sunscreen dengan label water-resistant.

Tiga kriteria utama di atas adalah yang paling krusial dalam membantu menghindari terbakarnya kulit karena sinar matahari, penuaan dini, dan kanker kulit.

Aku pribadi adalah salah satu orang yang sangat menyukai kehidupan pantai. Nggak perduli siang bolong saat sedang panas-panasnya, aku sering main di pantai. Karena itulah aku sangat dekat dengan sunscreen. Sebenarnya penggunaan sunscreen ini tidak hanya saat kamu main di pantai ya, tapi setiap kali kamu beraktivitas di luar rumah. Tapi banyak di antara kita yang agak malas menggunakan sunscreen. Ada banyak alasannya.

Nah terus aku sendiri pakai apa untuk aktivitas ngebolangku ke pantai? Jawabannya adalah Banana Boat Sunscreen Lotion. Dan selanjutnya aku akan memberikan ulasan mengenai produk ini berdasarkan pengalaman pribadiku selama menggunakannya. Keep reading ya!

Banana Boat SPF 80

BANANA BOAT SUNSCREEN LOTION

Banana Boat Sunscreen Lotion yang aku gunakan mengandung SPF 80 PA+++. Untuk detailsnya akan aku jelaskan di bawah.

  • Basic Information

Brand              : Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion

Price                : +/- Rp 175.000

Netto               : 90 ml

Spec                : SPF 80 PA+++, Avotriplex High UVA Protection, with aloe vera, very water resistant.

  • Ingredients

Aqua, Homosalate, Benzophenone-3, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Styrene/Acrylates Copolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butyloctyl Salicylate, C14-22 Alcohols, Caprylyl Glycol, Glycerin, Steareth-20, Polyester-7, Isopropyl Myristate, Steareth-2, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Paraffin, Triethanolamine, Carbomer, Polysorbate 60, C12-20 Alkyl Glucoside, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Parfum.

  • Product Claims

Banana Boat SPF 80

“Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion provides photo stable, long lasting, high UVA and UVB protection that helps protects skin from sunburn and premature aging. This water-resistant, quick absorbing formula contains Aloe Vera and Vitamin E, so skin stays hydrating while protecting it from the sun.” 

Beberapa poin yang aku garis bawahi di atas adalah yang menjadi poin penting dalam review kali ini.

REVIEW BANANA BOAT SUNSCREEN LOTION

Seperti yang aku bilang di atas, aku menghabiskan bayak waktu liburanku di pantai walaupun aku pribadi memiliki masalah kulit yang disebut Solar Urticaria. Jadi sangat penting buatku untuk mendapatkan sunscreen yang bisa mendukung aktivitas outdoorku. Nah selama ini yang selalu aku gunakan adalah Banana Boat Sunscreen Lotion ini.

Apa saja yang aku suka mengenai  Banana Boat Sunscreen Lotion makanya masih setia pada brand yang sama? Here are some of my reasons.

  • Banana Boat Sunscreen Lotion bisa diandalkan!

Duh bahasanya. Walaupun tidak bisa menghindari gejala SU untuk muncul, tapi jelas Banana Boat Sunscreen Lotion ini mampu melindungi kulitku dari rasa terbakar selama berada di bawah matahari. Tapi harus diakui, pada hari-hari panas yang ekstrim, kulit masih bisa terlihat agak gelap walaupun sudah pakai Banana Boat Sunscreen Lotion. Apalagi jika aku telat reapply. Jadi my recommendation is, walaupun dibilang suatu sunscreen tertentu bisa tahan sampai 1-2 jam, tapi kalau kita beraktivitas di bawah matahari langsung apalagi saat sedang terik-teriknya, usahakan apply kembali sebelum 1 jam ya.

  • Banana Boat Sunscreen Lotion is very water-resistant

Seperti yang diklaim produknya, Banana Boat Sunscreen Lotion memang sangat tahan air. Kebayang kamu berjemur di pantai dan berkeringat tapi sunscreen kamu tetap stat protectiong your skin. Isn’t that wonderful? Nah Banana Boat Sunscreen Lotion ini berdasarkan pengalamanku memang benar-benar tahan air. And I love it for that.

Cuma aja aku nggak tau bagaimana daya tahan Banana Boat Sunscreen Lotion ini kalau dibawa berenang as I don’t swim much. I don’t play in water that much so I can’t really give my reviews on this matter.

  • Banana Boat Sunscreen Lotion Mudah Menyerap

Banana Boat Sunscreen Lotion memiliki tekstur yang sangat mduah diserap kulit. Tidak ada bayang-bayang atau noda putih dari lotion yang tidak terserap di kulit. Jadi tidak perlu kawatir. Dan karena jenis yang aku pakai ini mengandung aloe vera, mungkin ini adalah salah satu penyebab bagian kulit yang sudah diaplikasikan Banana Boat Sunscreen Lotion terasa lebih lembab. Beberapa sunscreen terlalu creamy dan membuat kulit terasa kering, tapi dengan Banana Boat Sunscreen Lotion aku merasa cukup nyaman.

  • Tidak lengket

Ah ini poin yang sangat penting buatku. I can only speak for Banana Boat Sunscreen Lotion only, based on my experience of course. Banana Boat Sunscreen Lotion nggak lengket dong. Asal tidak menggunakannya secara berlebihan dalam satu kali aplikasi, rasanya hanya seperti memakai body cream. Sedikit lebih kental dari lotion biasa, tapi karena cepat menyerap ke kulit jadi tidak meninggalkan rasa lengket. And I love it.

  • Travel Friendly-Packaging

Selain mampu melindungi dengan baik, aku suka packagingnya yang menutup kuat. Flip-top botolnya tidak longgar sehingga aman dijejalkan di dalam tas dan aku nggak kawator akan bocor dan mengotori barang bawaan lain. Botolnya juga tidak terlalu besar, jadi cukup mudah untuk dibawa-bawa saat liburan atau jalan-jalan karena tidak memakan banyak tempat.

Itu adalah beberapa poin yang aku suka dari produk ini. Selanjutnya adalah beberapa poin yang menurutku pribadi bukan hal yang aku suka.

  • Aroma

Kamu yang sering menggunakan sunscreen dengan SPF cukup tinggi tentu familiar dengan aroma khas sunscreen. Nah Banana Boat Sunscreen Lotion aromanya menurutku cukup kuat.  Aku pribadi tidak terlalu suka. I would love it to smell natural, or maybe odorless.

  • Rasa perih atau agak panas di telapak tangan

Banana Boat Sunscreen Lotion mengandung bahan-bahan kimia aktif yang cukup tinggi. Di aku sendiri aku bisa merasakan rasa agak panas di telapak tangan setelah mengaplikasikan produk ini. Jadi biasanya aku segera mencuci tangan sehabis menggunakannya. Ini juga adalah salah satu alasan kenapa aku tidak pernah mencoba mengaplikasikannya di wajah.

Star rate: 4 out of 5

SOURCE OF INFORMATION

(1) https://www.aad.org/media/stats/prevention-and-care/sunscreen-faqs (American Academy of Dermatology)

Kamu sendiri punya sunscreen favorite kah? You can share your experience with this product or your product hail on the comment section below.

I will be happy to read them.

Stay healthy and beautiful!

 

BACA JUGA:

TIPS CANTIK SAAT LIBURAN

 

 

Main topic: Review Banana Boat Sunscreen Lotion

Share this on

12
Leave a Reply

avatar
12 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
12 Comment authors
Sari HatiIcha - www.south-skin.comAngelika wEsyNatasha Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Carnellin
Guest

Banana boat udah dari dulu banget ya sampai sekarang OKE banget #KBBVMember

Alfia Widati - Fiarevenian
Guest

Aku suka pakai sunscreen dari Emina dan juga sekarang punya favorit baru yaitu Skin Aqua. #KBBVmember

Winda - www.dajourneys.com
Guest

Banana boat tu bagus tp harganya agak mahal buatku hahahaa jadi buatku mending beli sunscreen nya biar ga sayang kl mau dipake 😂 #kbbvmember

Shani
Guest

yesss my fave sunscreen masih di biore aqua *blm bs move on #kbbvmember

Demia Kamil
Guest

aku ga kuat sama harganya yang lumayan mahal ini beb huhu
#KBBVmember

Melissa Olivia
Guest

Aduh sayang ada benzophenone-3, ga bisa dipake buat bumil & busui 😕 #kbbvmember

Lidya Natalia - Luella Artistry
Guest

ga kuat aku beli brand ini.. biasa pake biore aja buat sunscreen hahaha #kbbvmember

Natasha
Guest

sunblock andalan mami aku nih waktu jaman kecil suka berenang hehehe #kbbvmember

Esy
Guest

Aku juga pernah punya sunscreen Banana boat ini utk versi mukanya. Emang rasanya jiga sama kok, agak panas2 gitu pas awal dipake. Walau di aku ga bikin breakout tapi tetep takut makenya. Padahal enak bgt dia ga lengket.

#kbbvmember

Angelika w
Guest

Agak mahal yah ini pdhl pengen coba jg #kbbvmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

Kalo dibuat main di pantai, paling juara masih abnana boat sih. Belum ada yang ngalahin ^^ #kbbvmember

Sari Hati
Guest

Sunscreenya banana boat ini byk d review baik. Tapi aku belum pernah coba. Maybe next time kali yak.. #kbbvmember

Back to Top