LIFESTYLE: TIPS CANTIK SAAT TRAVELLING

13
157
Share this on
  • TIPS CANTIK SAAT TRAVELLING

Ada beberapa alasan aku mengangkat artikel berjudul tips cantik saat travelling ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

“Trvelling is fun!” Kata orang. “Travelling is easy.” Dan sebentar lagi adalah libur akhir tahun. Kebanyakan dari kita mungkin sudah merencanakan akan menghabiskan akhir tahun ke mana dan dengan siapa. Dan sebagai cewek, urusan jalan-jalan bisa jadi lebih complicated dibanding bagi cowok ya. Kadang bingung, produk mana yang harus dibawa? Apa sebaiknya yang ini beli di sana? Apa bawa ini berat ya? Ah nanti di sana aku butuh apa saja ya? Pokoknya macam-macam. Aku nggak mau bilang bahwa semua urusan emang gak pernah gampang kalau menyangkut jalan-jalan, terutama bagi cewek. Banyak yang harus kita pertimbangkan. Dan bagi cewek, salah satu yang terpikir adalah bagaimana tips cantik saat travelling nanti.

Berdasarkan premise itu, wajar banget kalau kemudian kita para cewek mulai gerasak-gerusuk dari jauh-jauh hari. Banyak yang harus disiapkan dan kita tidak ingin melewatkan apapun. Nah to save you some time, I have made a list for you. List ini khusus untuk kamu yang sedang memikirkan skincare product apa aja yang harus kamu bawa saat liburan agar tetap cantik berikut dengan tipsnya.

  • Toiletries

Yup bener. Meskipun di tempat tujuan kamu mungkin banyak menjual produk-produk toiletries seperti sabun, shampoo, pasta gigi, dan kondisioner, tapi tidak ada yang bisa menjamin bahwa varian yang kamu suka akan tersedia di sana. Selain bisa hemat biaya, kamu bisa tenang karena kamu yakin bahwa yang kamu butuhkan sudah ada di tas atau luggage kamu.

Make sure untuk membawa barang-barang ini dalam travel size ya. Kamu bisa membeli paket botol-botol dan container kecil sebagai wadah untuk toiletries kamu. Jadi kamu tidak perlu membawa terlalu banayk barang, and it can save you some space for other stuff.

  • Face Moisturizer

Whatever you have in mind, jangan sampai kamu lupa sama satu item ini. Baik tujuan kamu itu tempat yang panas atau dingin, kamu butuh pelembab. You don’t want to go home with dry skin. Dan kalau kamu ingin kulitmu tetap cantik selama travelling, moisturizer is a must have. Kamu bisa membawanya dalam travel size jika ukuran container moisturizer kamu terlalu besar dan memakan tempat.

  • Lip balm

Item satu ini nggak boleh ketinggalan. Liburan atau tidak, lip balm harus selalu ada dalam tas kita. Kenapa? Seperti yang aku bilang dalam artikel sebelumnya, bibir tidak punya kemampuan untuk memproduksi kelembaban untuk dirinya sendiri. Kita yang harus merawatnya.

Baca juga: tips cara merawat bibir kering

Dan lip balm adalah yang paling praktis untuk bibir lebih-lebih saat liburan. Ukurannya yang kecil tidak akan merepotkan untuk dibawa-bawa. Dan kamu nggak perlu kawatir dengan perubahan cuaca di tempat tujuan kamu.

  • Lotion

Tetap cantik saat travelling bukan berarti cuma cantik wajah doang ya. Ini berarti kulit tubuh kamu juga harus dirawat. Kamu boleh skip luluran dan masker, tapi nggak boleh skip lotion. Lotion akan menghidrasi dan menjaga kelembaban kulitmu selama liburan. Pilihlah lotion yang tidak lengket dan ringan di kulit.

  • Perfume

“Wanita menjadi lebih cantik ketika menggunakan parfum yang tepat.”

Aku hidup salah satunya dengan motto ini. Aku percaya bahwa parfum bisa memberi kesan kuat dalam ingatan seseorang. Dan bisa membuatku lebih percaya diri. Dan aku yakin sekali sebagian besar cewek pasti berpikiran sama. Jadi selain kebutuhan kulit, menurutku ini adalah salah satu yang harus ada dalam tas kamu. Bawalah dalam ukuran kecil. Sekali lagi, kamu bisa membeli botol-botol kecil di swalayan atau drugstore.

  • Handuk wajah

Handuk wajah ini penting menurutku. Di hotel mungkin ini tidak akan disediakan. Yang ada hanya handuk badan. Jadi bawalah handuk wajahmu sendiri dari rumah, dan kamu bisa keringkan wajahmu sehabis cuci muka dengan tenang.

Is face towel really that important that you should mention it?

Yes, it is. Menurut Amy Weschler, M.D, seorang dermatologist dan pepnulis artikel kecantikan*, kita harus menggunakan handuk yang berbeda untuk badan dan wajah, terlebih jika wajah kita mudah berjerawat. Alasannya adalah karena kulit wajah kita sangat halus dan sensitive, dan kita tidak ingin ada sisa-sisa minyak dari rambut maupun tubuh kita untuk berpindah ke wajah.

Atau pilihan lainnya jika kamu tidak memiliki handuk khusus untuk wajah, cukup keringkan wajah dengan tangan yang bersih. Jangan dilap dengan handuk.

  • Skin Supplement

Take that supplement with you.

Jika kamu punya skincare dari dalam, kamu bisa membawanya dalam dosis yang sesuai dengan berapa lama kamu akan liburan. Jadi kamu bisa tetap hemat tempat, tapi juga tetap bisa merawat kulitmu.

Side note:

Kalau kamu punya tips cantik saat travelling yang belum tercover di sini, kamu juga bisa membagikannya di kolom komentar. I’ll be happy to read them.

Share this on

13
Leave a Reply

avatar
13 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
12 Comment authors
Amelia PratamiEsyShaniIcha - www.south-skin.comLidya Natalia - Luella Artistry Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Alfia Widati - Fiarevenian
Guest

Sunblock is a must wherever I am. Hehehe. #KBBVmember

Abigail Frida
Guest

setuju banget nih sama tips-tips nya. #kbbvmember

winda - www.dajourneys.com
Guest

aku kalau travelling ga lepas dari koyo dan minyak angin wkwkwkk, maklum udah tua renta #kbbvmember

Sari Hati
Guest

Oia ya..Aku kalo lg traveling ga pernah suplemen kulit. Iya juga ya.. Pantes kalo pulang liburan kulitku langsung kucel. Walopun pake sunblock sama lotion. #kbbvmember

Anisa Firdausi
Guest

Baca ini jadi ngebayangin waktu travelling sama suami. Barang2ku bisa 2x lipatnya punya dia. Hahaha #kbbvmember

Tori Chu
Guest

Klo pas traveling eg paling pnting toiletries, makeup sma skincare yah, sama yg paling pnting mnyk kayu putih sma obat masuk angin haha #kbbvmember

Carnellin
Guest

sebenernya sih bukan hanya cantik, tapi ga perlu banyak bawa2 barang dan makeup di muka tetep maksimal hahaha #KBBVMember

Lidya Natalia - Luella Artistry
Guest

wiiih sangat membantu nih buat travelling.. thanks for sharing 🙂 #kbbvmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

Buat aku yang penting selain sunscreen, wajib bawa produk moisturizing dan hydrating. Duduk di pesawat berjam-jam rawan banget bikin kulit kering 🙁 #kbbvmember

Shani
Guest

yess aku juga selalu bawa skin supplement, trutama jg sunscreen #kbbvmember

Esy
Guest

Sunscreen buat muka dan badan juga is a must buat aku

#kbbvmember

Amelia Pratami
Guest

Handuk wajah ini yang ngga kepikiran. Makasih udh di infoin sis #kbbvmember

trackback

[…] BACA JUGA: TIPS CANTIK SAAT TRAVEL […]