ANTI-AGING CREAM: REVIEW OLAY REGENERIST MICRO-SCULPTING CREAM AND SERUM

13
216
Review Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream
Share this on

Review Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

 

BRIEF INFORMATION OF ANTI-AGING PRODUCTS

Dulu sering bertanya-tanya, kapan aku harus mulai pakai anti-aging cream? So I started doing some internet research to find out. Dari beberapa sumber yang aku baca, kebanyakan menyebutkan bahwa as soon as we hit 21, kita direkomendasikan untuk menggunakan anti-aging cream. Namun demikian, beberapa lainnya (https://www.webmd.com/beauty/features/anti-aging-skin-products-for-young-people#1) mengklaim bahwa penggunaan krim ini pada usia terlalu dini sebenarnya tidak memberikan hasil signifikan. Dan seperti yang dikutip dari website tersebut, Robin Ashinoff, the chief of dermatologic surgery at Hackensack University Medical Center menyebutkan bahwa tindakan terbaik yang bisa dilakukan adalah pencegahan.

Beberapa contoh tindakan pencegahan terhadap penuaan dini adalah menghindari sinar matahari langsung, menjauhi rokok dan alcohol, dan selalu menggunakan sunscreen saat keluar rumah. Kombinasi antara paparan sinar UV dari matahari dan kebiasaan buruk merokok menyebabkan kulit kita akan lebih cepat menua daripada mereka yang tidak merokok dan menghindari ekspos terhadap sinar matahari. Apabila kita memiliki skincare routine yang bagus, penggunaan anti-aging cream sebenarnya tidak perlu.

But what if your skin starts showing fine lines and wrinkles at early age, let’s say 25 or 30? Yup. You would want to use a product that can help you reduce all those monsters and remain beautiful and youthful as long as possible. Aku sendiri saat ini berusia 30 tahun dan meskipun tidak ada kerutan menakutkan, tapi you can see some fine line crinkles under my eyes when I smile or laugh. Dan tentu saja aku mulai searching beberapa produk yang bisa aku gunakan untuk mengatasi itu. Jadi selain rutin mengkonsumsi minuman kolagen (https://www.ladyjosman.com/2018/08/16/review-jujur-everwhite-hi-collagen/), aku juga mencoba produk anti-aging dari Olay, yaitu Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream dan Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum. One thing to add, aku nggak tau apakah series ini ada night creamnya atau nggak, tapi aku nyari di beberapa toko di daerahku aku masih belum nemu.

Seperti yang dikatakan oleh Joshua Zeichner, MD, director of cosmetic and clinical research in dermatology at New York’s Mt. Sinai Medical Center, satu hal yang harus diingat adalah bahwa cosmetic tidak sama dengan obat yang harus melalui rentetan panjang clinical test and studies, dan saat kita membeli produk anti-aging maka kita seolah menumpukan harapan pada klaim-klaim yang diberikan si perusahaan pembuat suatu merek.

 

OLAY REGENERIST MICRO-SCULPTING CREAM*

Product Claims:

“Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream, merupakan krim terkini dan terlaris di kategori krim anti-aging. Ini merupakan hasil riset yang telah dilakukan lebih dari 50 tahun sehingga berhasil mengeluarkan formula yang mengandung Amino-Peptide Complex dan Hydra-Firming Complex yang berguna untuk mengangkat, serta mengencangkan kulit wajah Anda sehingga terlihat jauh lebih muda.
Olay Regenerist Micro-sculpting Cream memberikan kesan rasa yang mewah serta dapat dengan cepat menyerap ke dalam kulit. Sebagian besar formulanya terdiri dari Amino – peptide Complex yang dapat membantu meremajakan sel-sel pada permukaan kulit. Diformulasikan dengan OliveM mengandung ekstrak minyak Olive-oil sehingga membantu meresap lebih cepat hingga ke dalam 10 lapisan kulit wajah Anda.”

Inggredients:

Water , Glycerin, Isohexadecane, Niacinamide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Isostearate, Nylon-12, Dimethicone, Panthenol, Stearyl Alcohol, Polyethylene, Cetyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Titanium Dioxide, Benzyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylates Copolymer, Tocopheryl Acetate, Mica, Allantoin, Ethylparaben, Methylparaben,  Dimethiconol, Polyacrylamide, PEG-100 Stearate,  Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Stearic Acid, Disodium EDTA, Fragrance (Chất tạo hương), Butylene Glycol, Citric Acid, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, C12-13 Pareth-3, Laureth-7 , Peucedanum Graveolens (Dill) Extract, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Limonene, Citronellol, Benzyl Salicylate, Hexyl Cinnamal, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Alpha-Isomethyl Ionone, Xanthan Gum, Imidazolidinyl Urea, Palmitoyl Pentapeptide-4.

Manfaat:

  • Meremajakan lapisan permukaan kulit agar tekstur kulit dan pori-pori lebih halus.
  • Mengurangi garis dan kerut pada wajah dengan pelembab.
  • Mengelupaskan agar kulit lebih halus.
  • Meningkatkan hidrasi sehingga kulit terasa lebih kenyal dan kencang.

 

OLAY REGENERIST MICRO-SCULPTING SERUM**

Review Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum

Product Claims:

“Hingga kini, serum ini memiliki tingkat konsentrasi Amino – Peptidae Complex tertinggi yang mengandung campuran pelembab Olay, lalu diaplikasikan sebelum menggunakan pelembab harian Anda. 
Amino – Peptida Complex yang sangat terkonsentrasi ini, aktif menghidrasi kulit Anda untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur. Setelah menggunakan produk ini selama 2 minggu, formula hidrasi ini akan membantu meregenerasi kulit wajah Anda serta membantu penampilan kulit Anda agar: Membantu mengencangkan kulit wajah Anda terutama pada daerah-daerah yang rawan timbul kerutan, seperti – di sekitar mata, daerah rahang dan leher serta mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.
Olay Regenerist Micro-sculpting Serum tidak mengandung parfum. Memberi kesan ringan dan transparan serta mudah merata saat di aplikasikan pada wajah, cepat menyerap ke dalam kulit dan tidak berminyak.”

Ingredients:

Water , Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Panthenol, Polyethylene, Polyacrylamide, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, C13-14 Isoparaffin, Mica, DMDM Hydantoin, Allantoin, Laureth-4, Dimethiconol, Laureth-7, Butylene Glycol, Carnosine, Sodium Hyaluronate, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, BHT, Disodium EDTA, PEG-100 Stearate, Peucedanum Graveolens (Dill) Extract, Fragrance (Chất tạo hương),Citric Acid, Benzyl alcohol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Iodopropynyl Butylcarbamate, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Benzyl Salicylate, Hexyl Cinnamal, Xanthan Gum, Limonene, Citronellol, Alpha-Isomethyl Ionone, Palmitoyl Pentapeptide-4.

Manfaat:

  • Mengelupaskan dan manghaluskan, untuk membantu megembalikan tekstur kulit asal.
  • Mengurangi garis-garis halus serta kerutan pada wajah dengan menggunakan pelembab.
  • Menghidrasi kulit agar lebih kenyal.
  • Menyiapkan kulit untuk menghadapi perawatan sehari-hari.

 

MY JOURNEY WITH THE PRODUCT

Sedikit informasi tentang kulitku, aku punya kulit kering yang cenderung berminyak di area T. Tipe kulit ini sangat rentan berjerawat dan mostly struggle from very dry-unhealthy looking skin. Jadi saat memilih produk, produk apapun itu, aku harus memastikan bahwa produk tersebut bisa mengatasi kulit keringku, can make my skin more hydrated and moisturized. Dan tentu enggak cuma sebentar dan kemudian jadi kering, produknya aku harapkan bisa menghidrasi untuk waktu lama.

Nah untuk produk Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream dan Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum ini sekarang aku sudah pakai selama hampir 2 bulan. So I feel safe to write some honest reviews about it. Ini adalah produk anti-aging pertama yang aku pakai. Sebenarnya dari dulu aku udah mulai kepikiran untuk pakai produk anti-aging, tapi begitu sampai di toko kosmetik, aku malah beli yang lain. Not very proud of that, but yeah it happens to everybody. Impulsive buying is a sweet disease.

Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream dan Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum ini packagingnya menurutku kesannya classy dan eye-catching. Bayangkan kalau produk yang kamu mau beli yang kata orang bahan-bahan pembuatannya bagus tapi waktu kamu mau beli packagingnya, for the lack of a better word, “jelek”, mungkin kamu akan mikir-mikir dulu sebelum beli. Packaging harus setidaknya mewakili klaim-klaim produk dan harga yang ditawarkan. Dan khusus Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream dan Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum, the packaging is beautifully designed. I love it!

Seperti yang diklaim bahwa produk ini tidak menggunakan parfum, aromanya memang lumayan netral ya. Ini menurutku memberikan kesan alami (walaupun sebenarnya tentu saja nggak ya). Pertama kali aku pakai Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream dan Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum ini rasanya ringan. Mudah diaplikasikan ke kulit dan lumayan hemat. Jadi hanya butuh sedikit untuk pemakaian ke seluruh wajah dan leher. Aku sendiri pakainya tipis-tipis aja jadi tetap terasa ringan.

#1 Kulitku lebih lembab

Setelah hampir dua bulan pemakain, yang paling aku notice dan paling penting menurutku adalah kulitku jauh lebih lembab dari biasanya. So very hydrated and I love it. Kulit terasa kenyal dan aku sekarang nggak pernah kawatir kulitku akan crack mengering setiap beraktivitas di luar, karena aku udah sangat yakin bahwa produk ini memang sangat melembabkan. Untuk kulitku yang agak oily di T zone, aku bisa lihat kulitku sedikit lebih berminyak di bagian ini. This might be the minus of the product, not very suitable for oily skin.

#2 Kulitku lebih halus

Seperti yang aku bilang sebelumnya, there were fine lines under my eyes. Masih ada, tapi sejak memakai produk ini sudah lebih memudar. Dan eyebag yang sangat mengganggu juga sedikit mengecil. Satu hal yang aku nggak yakin apakah penyebabnya adalah produk ini atau akibat detoks dari produk lain yang sedang aku pakai, jerawatku sekarang lumayan banyak. But I like to think that it’s from the collagen I have been drinking yang mengklaim akan ada reaksi detoks selama mengkonsumsinya.

Overall Comments:

  • This product is very hydrating. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering sepertiku. More hydrated and moisturized skin is not a dream now. You can achieve it with this product.
  • Berdasarkan pengalamanku pribadi, hasil sudah bisa dirasakan sejak pemakaian minggu pertama.
  • Karena kulit menjadi lebih lembab, kenyal, dan halus, kamu yang sehari-harinya memakai make up tentu akan sangat terbantu. Make up akan terlihat lebih nyatu dan stay lebih lama.
  • As the product might make your skin more oily, I personally don’t recommend using this product if you have oily skin type.

Note:

* and ** source: http://www.olay.co.id/id-id/skin-care-products/olay-regenerist-micro-sculpting-cream and http://www.olay.co.id/id-id/skin-care-products/olay-regenerist-micro-sculpting-serum

 

 

Share this on

13
Leave a Reply

avatar
11 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
12 Comment authors
Elvina Utamiirene widyaIcha - www.south-skin.comesyAngelika w Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Icha - www.south-skin.com
Guest

Wah brand skincare kesukaan ibuku nih. Kayaknya beliau belum punya ini, nanti aku rekomendasiin deh buat coba 🙂 #kbbvmember

Reyne Raea
Guest

Saya dulu pertama kali makai anti aging pas usia 29 tahun deh, tapi ga langsung nemu skin care yang cocok.

Saya juga belum pernah nyoba Olay ini, dulu pernah makai facial washnya, emang bagus sih, dia benar-benar melembabkan seperti klaim iklannya.

#kbbvmember

winda - www.dajourneys.com
Guest

Olay memang dari dulu terkenal bagus ya #kbbvmember

Karina
Guest
Karina

aku masih 22 tahun tapi ngerasa udah mulai ada garis garis halus nih ka, bisa ga ya dia buat usia aku yg masih 22 😀 #kbbvmember

Maria Octavia
Guest

Wah aku tau produk ini tapi belum pernah coba #Kbbvmember

Lucy
Guest

produk olay terkenal banget ya udah sedari dulu #kbbvmember

Natasha Juniar
Guest

wah wah aku br aja masuk usia 21 nihh~ btw mgkn maksudnya hrs pake sunscreen kl keluar rumah kan ya? bukan tidak pake sunscreen hehehe #kbbvmember

Angelika w
Guest

Olay uda dari dulu terkenal ya~
#kbbvmember

esy
Guest

selama ini aku pake yg seri total effects nya tapi lama2 kyknya efek agak berkurang. Kayaknya harus coba yg regenerist ini deh

#kbbvmember

irene widya
Guest

Kulitku jg t zone nya minyaknya bnyk. Biasanya aku ngakalin dg taroh pelembab lbh sedikit dr area yg lain. Jd ga gt oily (terutama kl pas mo pergi2) #kbbvmember

Elvina Utami
Guest

Aku belum pernah sih cobain produknya Olay. Btw, nice review sis 😗
#kbbvmember