REVIEW JUJUR: LONGLASTING MATTE LIP CREAM BY LT PRO

13
202
Share this on

Longlasting Matte Lip Cream

Sejak tahun 2017 aku bisa dikatakan sangat addicted sama lipstick. Kemampuan lipstick untuk membuat wajah terlihat lebih fresh, terutama untuk aku yang memang tidak pandai memoles make up product lainnya di wajah, lipstick benar-benar my go to treat. Selain produk lip tint dari Maybelline yang baru-baru ini aku dapat dari temanku (to read the review, click https://www.ladyjosman.com/2018/08/17/review-jujur-maybelline-lip-tint/), di tasku sudah setahun lebih selalu terisi paling tidak satu lipstick. Sebelum menemukan merk dan warna yang cocok buatku, aku pernah nyoba berbagai macam lipstick. Dari berbagai macam jenis, merk, dan warna. Perjalanan yang panjang sampai akhirnya tahun 2017 tanpa sengaja ketemu satu lipstick waktu lagi iseng berhenti  di counter make up buat nyoba-nyoba, dan yang sampai sekarang ini jadi teman baik buat bibirku.

Apakah itu?

Longlasting Matte Lip Cream by LT Pro.

 

Iya bener banget. LT Pro adalah produk Indonesia. Senang rasanya tahu bahwa produk ini adalah buatan negara sendiri. Btw, ini sebenarnya produk sudah lama ya. Review juga sudah banyak. But I want to share my experience menggunakan lip cream ini dengan kalian. Long Lasting Matte Lip Cream ini hadir dalam berbagai warna mulai dari warna yang soft sampai warna terang untuk tampilan yang lebih berani dan glamor. Dan karena aku belum mencoba semua warnanya, jadi kali ini aku akan memberi ulasan mengenai beberapa varian warna yang pernah aku coba saja.

 

 

Dengan botol slim panjang, lip cream ini berisi 8 ml. Enough for 2-3 month use untuk aku pribadi. And I have to add, I am not a fan of the applicator. Karena bentuk aplikatornya, jadi untuk pemula seperti aku agak susah untuk make lip cream ini di bagian ujung bibir. Biasanya jadi agak belepotan dan membuat aku harus ngerapiin ekstra. But it’s worth it kalau lihat hasil akhirnya.

 

 

 

Nah apakah aku menyukai produk ini? Is it good? Is it really long lasting? How many times do I have to touch up when I am outside? Apakah lip cream ini membuat bibir kering?

Di bawah ini aku akan menjelaskan pon-poin di atas untuk masing-masing seri yang aku coba. Selamat membaca.

Longlasting Matte Lip Cream nomor 06

Ini adalah warna paling soft dan natural dari seri Matte Lip Cream pertama yang aku coba. Melihat hasil warnanya yang soft, aku langsung jatuh cinta dan sudah beberapa kali repurchase. Dari segi warna, aku memang sangat suka. Tapi di sisi lain, sama seperti kebanyakan lip cream atau lipstick yang matte, warna yang nomor 7 ini membuat bibirku lebih kering dari pada lip cream LT Pro lainnya di seri yang sama. Aku pakai pagi, menjelang sorenya bibirku akan sedikit mengelupas saking keringnya. Jadi untuk mengakali minus ini supaya aku bisa tetap pakai adalah aku selalu pakai lip balm ekstra sepanjang hari saat aku sedang tidak memakai apapun di bibir, terutama saat menjelang tidur. Dengan begitu, paginya bibir sudah kembali lembab dan bisa pakai lip  cream lagi.

See the picture below for before after the application

Is it long lasting? Di dalam kasusku pribadi dengan tipe bibir yang sering dan gampang banget kering, aku nggak bisa bilang produk ini long lasting. Saat makan, lip cream ini akan cenderung menempel di gelas atau sendok yang aku pakai. Warnanya akan pecah dan memudar setelah beberapa lama, dan harus touch up lagi untuk membuat tampilan tetap bagus. Dan saat touch up, bibir jadi terasa agak berat which is a very common problem when we use matte product. Jadi bagaimana? Hapus dulu sisa lip cream di bibir baru deh rep-apply. Dengan begitu bibir tetap terasa ringan dan warna juga nggak crack di bibir.

Do I still want to use it? Yes, I do. Seperti yang aku bilang aku suka warnanya. Dan untuk mengakali kekurangan-kekurangan lip cream ini, aku punya beberapa trik sendiri yang sangat membantu. Kamu juga bisa coba jika memiliki masalah yang sama dengan lipstick atau lip cream kamu (click here to see the tips https://www.ladyjosman.com/2018/08/16/lipstick-hack-and-tips/)

Longlasting Matte Lip Cream nomor 08

Sebenarnya aku pernah pakai empat lip cream dari LT Pro ini, dan yang nomor 08 ini adalah yang ketiga. Yang kedua udah habis dan botolnya sudah aku buang jadi tidak bisa difoto jadi kuputuskan untuk mereview tiga saja.

Untuk yang nomor 08 ini, ini cocok banget buat kamu yang suka warna merah agak gelap (merah bata kali ya namanya? Not sure). Aku pribadi suka sekali dengan warna ini. Warnanya intense dan menyatu dengan kulit bibir, jadi walaupun aku makan dan minum, warnanya tetap masih menempel di bibir. Masih harus touch up lagi untuk terlihat lebih baik, tapi tidak seperti seri nomor 06, warna seri 08 ini tidak pecah.

See the picture below for before after the application

Selain itu, seri 08 ini tidak membuat bibir terlalu kering meskipun matte. Saat mengaplikasikan, aku bisa lihat sepertinya ada kandungan lebih banyak moisturizer di seri yang ini. Di bibir tidak langsung kering setelah diaplikasikan dan masih terlihat basah sampai beberapa menit kemudian.

Longlasting Matte Lip Cream nomor 01

Now this! This is my favorite.

I love red lipstick. Seperti kata beauty guru ya, “you can never go wrong with red lipstick.” Dan yang nomor 01 ini adalah warna merah glamor dan berani, just the way I love it. Dan dari empat warna yang pernah aku coba, ini adalah warna yang paling intense dan paling tahan lama. Makan dan minum pun lip cream ini masih betah di bibir. Seharian bisa tanpa touch up asalkan tidak mengkonsumsi makanan berminyak. Karena saat makan berminyak, warnanya langsung lumer meleleh dan setelah beberapa lama akan pudar karena nggak matte lagi.

Dari segi moisturizing, seri nomor 01 ini yang paling lembab dibanding nomro lainnya yang pernah aku coba. Sepanjang hari walaupun matte, bibir masih lumayan normal. Kering tapi nggak pecah-pecah. Tapi untuk hasil terbaik di pemakaian selanjutnya, bibir harus tetap dirawat dengan rajin memakai lip balm sebelum tidur.

Do I want to repurchase? Definitely. I love everything about this lip cream. The colour is perfect, very intense, not too dry, and it last longer than the others.

(Gambar di samping adalah tampilan lip cream nomor 01 di aku).

Overall comment:

Untuk penyuka produk yang matte, produk ini cocok asal kamu tau bagaimana mengakali kekurangan-kekurangannya. Teksturnya seperti yang diklaim LT Pro emang ringan banget asal pakainya nggak berlebihan (cukup satu atau dua layer). Buatku pribadi, aku suka nomor 01. Ini yang paling bisa dipakai ke mana saja, kerja, pesta, hang out siang atau malam, nomor 01 ini cocok banget.

And I recommend you to use extra balm every other time to keep your lips moisturized as this product might make your lips dry.

 

I hope this review helps you decide which one to buy, girls!

Have a beautiful day!

 

Share this on

13
Leave a Reply

avatar
11 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
11 Comment authors
Lady JosmanLidya Natalia - Luella ArtistryesyIndira WRani Oktavia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Lucy
Guest

warnanya bagus ya, lip cream lt pro ternyata lumayan cucok #kbbvmember

Icha - www.south-skin.com
Guest

Bener, warna merah memang nggak pernah salah. Aman dipakai kemana aja kapan aja hehe #kbbvmember

Banieun
Guest

Wah warna no 8nya bagus tapi sayang agak kering ya waktu dipakai #kbbvmember

irene widya
Guest

kupunya nih yg LT Pro lip cream, tapi yg metalik. katanya sih yg matte ini jauuh lbh enak. padahal yg metalik itu menurut ku enak banget udahan. sampe skrg masi rajin dipake..jadi belom eksekusi yg matte hahaha #kbbvmember

Christy
Guest

Aku punya ni warna coklatnya. Bagus sih but not my favorite banget #kbbvmember

winda - www.dajourneys.com
Guest

warna bold kayak pink fuschia, merah itu emang ga pernah salah ya 🙂 bikin gigi keliatan cerah ya 🙂 #kbbvmember

Rani Oktavia
Guest

Inget banget dulu ini banyak yang ngereview karena termasuk lip cream matte awal2 muncul. Kepengen beli tapi belom kebeli juga sampe sekarang hehe. Padahal warnanya sebagus itu
#kbbvmember

Indira W
Guest

Suka semua warnanya di kamu, cocok deh kalem 🙁

#kbbvmember

esy
Guest

yg no 01 bagus deh bikin muka keliatan cerah. Btw I love your glasses!

#kbbvmember

Lidya Natalia - Luella Artistry
Guest

wiiiih racun banget siih.. warna nya cakep-cakep juga! #kbbvmember

Indira W
Guest

Aku dulu punya no. 8, tapi warna orangnya di aku hampir dominan

#kbbvmember