REVIEW JUJUR : LIP TINT MAYBELLINE

1
174
Share this on

Hi, Beauties. Kali ini aku akan mereview Lip Tint yang lagi nge-hits banget di kalangan beauty enthusiast. Jadi baru-baru ini aku dapat kiriman dari temanku di Jakarta. Sebuah lip tint yang emang sudah lama aku cari karena di daerahku ini agak sulit menemukan lip tint yang sesuai dengan yang aku inginkan (a.k.a banyak yang jual abal-abalnya, jadi agak parno). Karena aku emang lip colouring product  enthusiast, jadi tentu saja ini wow banget buatku. And not to mention it is free. Who doesn’t love free beauty products? Belakangan aku tanya temenku katanya beli di Matahari.

Jadi produk yang aku dapat ini adalah lip tint keluarannya Maybelline. Kamu tau dong lip tint mulai digemari sejak aktris-aktris Korea kebanyakan pake lip tint di dalam setiap drama series mereka. Siang bolong aku berkendara all the way ke Lion Parcel di Mataram untuk ngambil paketan yang emang aku bilang ke ekspedisinya aku akan ambil sendiri dan gak perlu diantar. Singkat cerita, I got the package yang juga isinya barang-barang lain.

Dalam perjalanan pulang aku kepikiran terus penasaran sama si lip tint. Jadi aku menepi dan bongkar paketannya. (Gak sabaran banget yah!)

Dan aku harus bilang, inilah yang disebut dengan jatuh cinta pada pandagan pertama. (I can honestly recall someone says “ah you are too extra”). Tapi beneran, aku jatuh cinta sama lip tint ini. Kenapa?

Here are some of my main reasons.

Packaging

Buatku ini yang paling remeh di antara sekian alasan yang ada. Gak seperti lipstick pada umumnya, lip tint Maybelline ini gak ada boxnya. Jadi gak ada pemborosan material yang tidak perlu. Tapi tetap aja botolnya harus diseal dengan plastic. Which is reasonable. Dan how can something be this cute? The lip tint comes in a cute little bottle jadi gak boros tempat kalau mau dibawa ke mana-mana. Botol kecilnya ini bentuknya melebar dan pipih dibanding memanjang ya. So freaking cute.

Moisture

Kita mulai ke hal penting pertama yang aku perhatikan saat memilih apakah akan tetap pakai produk bibir tertentu, baik itu lipstick atau pun lip tint adalah, apakah produk tertentu membuat bibirku kering atau enggak. Khusus untuk Maybelline lip tint ini, aku gak bisa bilang bibirku jadi kering ya. Hanya saja ada sensasi seperti kulit bibir tertarik selama memakai produk ini. Aku tau banget bahwa ada sesuatu yang aku pakai. Ini sebenarnya buatku pribadi tidak mengganggu sama sekali, I just wanted to put it out there so you know what to deal with if you want to try this product.

And one more thing to be expected is the applicator. It’s soooo cute. Bentuknya pipih jadi seolah mengikuti lekuk bibir sehingga memudahkan pengaplikasian. And it smells good, too! Aromanya fruity and fresh jadi bikin betah dan senyum-senyum sendiri saat mengaplikasikannya di bibir. Literally.

 

Color Intensity

Seri lip tint Maybelline yang aku pakai adalah yang nomor 07. Untuk warna, aku harus bilang aku jatuh cinta bener-bener-bener sama warnanya. Tidak terlalu intense, tapi warnanya benar-benar membuat bibirku terlihat lebih natural dan ala-ala Korean lips gitu. So natural and lovely. I literally screamed ketika mengaplikasikan ini pertama kali di dalam mobil saat perjalanan pulang dari ngambil paketannya.

Untuk aku yang biasanya pake lip color warna terang seperti merah, pink, dan merah maroon, ini benar-benar hal baru buatku. Tapi ini di luar ekspektasiku. Warnanya lembut dan kilaunya yang gak terlalu oily, to me is perfect. Aku gak pernah sejatuh cinta ini lihat bibirku sendiri. Jadi dari skala 1 sampai 5, khusus untuk lip tint Maybelline yang 07, aku kasih nilai 5 untuk warna.

Nah di bawah ini adalah foto warnanya di bibirku setelah seharian beraktivitas, makan, minum, dan tanpa touch up. (Please excuse the quality of the picture as I only used phone camera. LOL.)


Resilience

Hal penting lainnya yang aku perhatikan saat menggunakan lip product, baik itu lipstick ataupun lip tint adalah seberapa sering aku harus touch up sepanjang hari. Lip tint-nya tahan lama atau tidak. Untuk lip tint ini, aku pernah pakai tanpa touch up sama sekali dari pagi sampai sore dengan di sela-sela waktu itu aku makan dan minum beberapa kali. Warnanya memang tidak seintense saat pertama kali apply paginya, tapi masih bisa terlihat jelas dan warna bibirku masih cantik. Ini yang paling aku suka. Lebih-lebih aku gak tau di daerahku beli di mana nantinya kalo ini habis, so the fact that I don’t have to touch up too many times is a big plus point to me.

Overall Comments

Saat ini, di tengah maraknya produk-produk yang menjanjikan mampu memberikan tampilan Korean actress look, in high demand karena young people emang lagi demam Korea, produk ini bisa jadi pilihan. Sesuai dengan tren yang lagi hits saat ini dan tidak perlu kawatir untuk terlalu sering touch up. It’s really impressive. I have to admit, beli produk di Korean store gitu mahal banget. Tapi dengan adanya ini, untuk kamu yang emang suka dengan Korean look, this is a good choice for you. Dan ada banyak pilihan warna lain dari seri yang sama. Aku sendiri sedang mempertimbangkan untuk mencoba warna-warna lainnya. Tunggu ini habis dulu kayaknya. Hahahah.

 

Have a thought on this? Let me know on the comment section yah.

Have a beautiful day, everyone!

 

 

Share this on

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] REVIEW JUJUR : MAYBELLINE LIP TINT […]